Koil Hadirkan Blacklight Versi Vinyl dalam Format CD

Oct 26, 2021

Beberapa tahun lalu, tepatnya pada pertengahan bulan Oktober 2019, Koil merilis ulang album Blacklight ke dalam format vinylnya. Dibantu oleh Grimloc Records, mereka juga mengadakan sebuah pesta peluncuran di Bandung serta melakukan screening perdana dari video Koil akustik yang menyanyikan beberapa lagu dari album tersebut.

Kini, di penghujung tahun 2021, Blacklight versi vinyl kembali hadir, namun formatnya menjadi sebuah cakram padat (CD). Giliran label yang juga berasal dari Bandung, Warkop Musik yang berkesempatan untuk menghadirkan kembali dengan format terbarunya.

Penampakan CD Blacklight (Vinyl Version) / Dok: Koil.

Bicara mengenai Blacklight, banyak yang menegaskan bahwa album ketiga dari Koil ini merupakan titik paling sempurna dari sang kuartet sepanjang perjalanan bermusiknya. Mulai dari musik hingga lirik-lirik yang dihadirkan, juga dengan deretan cerita yang hadir di perjalanannya.

Sebut saja nomor “Kenyataan Dalam Dunia Fantasi” yang pada masanya mondar-mandir sebagai buah bibir, juga nomor “Semoga Kau Sembuh Pt.2” yang menjadi soundtrack dari film Kuntilanak 2.

Dalam CD Blacklight (Vinyl Version), juga turut memuat versi terlengkap dari album tersebut. Ada beberapa lagu tambahan yang dipersembahkan oleh mereka. Total, 17 lagu dihadirkan.

CD Blacklight (Vinyl Version) sudah tersedia melalui Warkop Musik dengan harga Rp. 75.000. Kunjungi laman Instagram mereka atau Koil untuk info selengkapnya.

Ini juga menjadi satu lagi cerita sang kuartet di sepanjang tahun 2021. Di bulan Juni lalu, rangkaian seri First Installment dilanjukan oleh Second Installment. Rencananya, seri-seri tersebut akan menjadi sebuah skema dari rencana album terbaru Koil yang akan segera datang.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Laidthis Nite Kembali dengan “It’s Gonna Be Alright”

Sembilan bulan setelah “LoveLight” diperdengarkan, Laidthis Nite kembali dengan single baru tentang hasrat dalam judul “It’s Gonna Be Alright” (12/11).

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …