Kolaborasi Che Cupumanik dan Robi Navicula Dalam “Jiwa Yang Berani”

Oct 23, 2020
Kolaborasi Che Cupumanik dan Robi Navicula Dalam “Jiwa Yang Berani”

Masih ingat dengan sebuah buku musik bertajuk Rock Memberontak yang rilis di tahun 2015 lalu? Andai tidak, mari kita kilas balik terlebih dahulu ke tahun tersebut.

Di tahun tersebut, buku Rock Memberontak hadir. Membahas semuanya mengenai proses kreatif yang dilakukan oleh Che (Cupumanik) dan Robi (Navicula) dalam menulis lagu rock/grunge, yang juga ditulis oleh Eko Wustuk dan diterbitkan oleh Edraflo Books.

Masih di tahun tersebut dan juga dalam rangkaian hadirnya buku tersebut, Che dan Robi juga memutuskan untuk membuat sebuah lagu kolaborasi untuk soundtrack buku tersebut. Selama proses workshopnya, mereka berdua juga turut dibantu oleh para personel dari Zat Kimia. Kolaborasi ini pun akhirnya menghasilkan sebuah single bertajuk “Jiwa Yang Berani”.

https://www.instagram.com/p/CGjB-oNAi4C/

Hingga akhirnya, berselang 5 tahun dari hadirnya Rock Memberontak, single kolaborasi antara keduanya dirilis secara resmi pada tanggal 20 Oktober lalu, juga dalam rangka merayakan 5 tahun rilisnya buku tersebut.

Sebelum hadir dengan format digitalnya, “Jiwa Yang Berani” bisa kalian simak terlebih dahulu melalui video liriknya yang bisa disambut melalui kanal YouTube Che, Robi, dan Eko sendiri.

Simak video lengkapnya di bawah ini: 

 

____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Indonesia yang Gila Bola

Pophariini mencari dan menemukan musisi Indonesia yang terlihat memang gila bola. Siapa saja? Simak daftar kami kali ini ya. 

Nadin Amizah Tayangkan Ulang Konser Tunggalnya

Selang setahun, Nadin Amizah memutuskan untuk menayangkan ulang konser tunggalnya yang sudah bisa disimak melalui kanal YouTubenya.