94

Kolaborasi Heruwa “Shaggydog” Dengan Istri Dalam “Dendang Harapan”

Heruwa / dok. Heruwa

Ditengah pandemi yang menerjang seperti saat ini, pada akhirnya banyak musisi yang memutuskan untuk merilis sebuah karya yang berlatarbelakangkan situasi akhir-akhir ini. Salah satunya yakni Heruwa. Pentolan Shaggydog ini merilis sebuah lagu berjudul “Dendang Harapan” pada beberapa waktu lalu. Tidak sendiri, dirinya juga turut mengajak sang istri untuk ambil bagian pada lagu ini.

“Melaksanakan tugasku sebagai seorang musisi yang sudah berkeluarga, apalagi yang bisa kulakukan selain membantu bersih-bersih rumah dan meringankan beban pekerjaan rumah tangga? Ya tentu saja menulis lagu, merekam dan merilisnya, dari rumah”, tutur Heruwa dalam rilisan persnya.

Sesuai dengan judulnya, “Dendang Harapan”, Heruwa bercerita bahwa lagu ini berisi serangkaian pengharapan, serta “Berharap terang segera menyeruak dari balik gelap”.

Tidak hanya “Dendang Harapan” yang dirinya rilis, namun satu lagi lagu yang berjudul “Party Sendiri”. Pada judul kedua yang disebut, Heruwa juga sempat membuat konten digital berupa kontes video aktifitas para pendengarnya selama di rumah, diikuti tagar #PartySendiriChallenge.

Hasil akhir dari kontes tersebut yang akhirnya dijadikan video klip bisa disaksikan disini: 

Kembali ke “Dendang Harapan”, proses produksi dibelakangnya pun cukup membuat bertanya-tanya. Dibantu oleh Ferry Kurniawan, proses mixing dan mastering dilakukan secara realtime, dengan me-relay apa yang sedang dikerjakan Ferry di studio-nya, diteruskan ke studio Heruwa via internet dengan format audio.

Heruwa juga mengunggah video singkat dibalik proses produksi dari “Dendang Harapan” melalui akun Instagram dirinya.

 Simak “Dendang Harapan” dari Heru “Shaggydog” di tautan berikut:

 

Baca juga:  Diskoria Melepas Video Balada Insan Muda