Kolaborasi Lintas Negara di Lagu Teranyar Raisa

Nov 14, 2021

Raisa kembali melepas lagu terbarunya di tahun ini. Kali ini, judulnya adalah “Someday”, sebuah lagu yang menyusul beberapa materi yang sudah lebih dulu dilepas oleh sang solois.

Resmi dilepas pada hari Jumat (12/11) lalu, kejutan hadir karena Raisa berkolaborasi dengan musisi asal Korea Selatan, Sam Kim.

Sam Kim sendiri belakangan dikenal sebagai seorang solois yang karyanya hilir mudik di deretan Korean Drama, sebut saja lagu “Who Are You” yang muncul di series Guardian: The Lonely and Great God dan juga “Love Me Like That” di series Nevertheless.

Mengenai kolaborasi dengan Sam Kim, Raisa mengungkapkan bahwa memang sudah lama sejak dirinya mempunyai keinginan untuk berkolaborasi dengan sesama musisi dari lintas negara, spesifiknya adalah Asia.

Adalah platform Instagram yang mempertemukan keduanya, hingga akhirnya menemui format kolaborasi terbaiknya dalam lagu “Someday” setelah melalui proses penggarapan sejak awal tahun ini.

“Saya dan Raisa rutin komunikasi lewat telpon, chat atau video call saat merencanakan lagu. Rekaman dilakukan secara real-time, walaupun kami berbeda lokasi tapi kami bisa diskusi dan merekam langsung. Hasilnya sangat memuaskan dan saya ingin berterima kasih ke Raisa atas suara indahnya di lagu ini”, ujar Sam Kim, dikutip dari rilisan pers.

Raisa juga mempunyai harapan bahwa kolaborasi ini bisa menjadi gerbang bagi keduanya untuk memperluas jangkauan pendengarnya, menembus Indonesia dan Korea.

“Bekerja bersama Sam Kim sangat menyenangkan. Nggak menyangka obrolan casual kami berujung menjadi kolaborasi. Kami memiliki visi yang sama, semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar baru di Indonesia dan Korea”, tambah Raisa.

 

Bicara mengenai perjalanan sang solois belakangan ini, bisa dibilang bahwa dirinya menjadi salah satu nama yang produktif di sepanjang tahun. Setelah memulai tahun dengan lagu “Ragu”, Raisa menghadirkan deretan lagu lainnya seperti “Kutukan (Cinta Pertama)”, “Tentang Dirimu”, dan juga sebuah lagu kolaborasi, “You Better Believe Me” yang memuat nama Kara Chenoa. Nantinya, lagu-lagu tersebut juga akan hadir dalam album keempat Raisa, It’s Personal.

Selagi menunggu hadirnya album tersebut, simak terlebih dahulu lagu terbarunya, “Someday”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.