Kolaborasi Shaggydog – TAKKA Bikin Sepeda Signature

Apr 21, 2022

Selama pandemi kemarin, sepeda mendadak menjadi tren di kalangan anak muda. Banyak anak muda, dari ibukota dan di kota-kota lain mendadak menggunakan sepeda. Imbasnya, banyak klab sepeda bermunculan dimana-mana, begitupun bengkel sepeda. Nampaknya semua orang menggandrungi hobi yang satu ini, termasuk juga di kalangan musisi. Melihat fenomena yang tengah marak, Shaggydog, band asal Yogyakarta pun tak mau ketinggalan. Mereka pun berkolaborasi dengan produsen sepeda asal Yogyakarta, TAKKA Steel Bike untuk membuat Frame Set Gravel Bike Signature khusus Shaggydog.

Dilansir dari laman instagram resmi Shaggydog dari tanggal 13 April kemarin, mereka secara resmi meresmikan sepeda signature ini ini di halaman teras Tempuran Space, Yogyakarta.

“Kami merilis kolaborasi terbaru dengan @takkasteelbike berupa Frame Set Gravel Bike Signature #Shaggydog, dan Pre Order masih dibuka sampai tanggal 23 April 2022 melalui @doggyshopjogja. Terima kasih kepada teman-teman dan rekan media yang sudah dateng di perilisan dan ngabuburide bareng-bareng, matur nuwun!” tulisnya.

Peresmian kolaborasi sepeda signature Shaggydog – TAKKA Rabu, 13 April 2022 / foto: dok. @shaggydogjogja

Acara dibuka dengan jumpa pers, kemudian peresmian sepeda, dilanjutkan dengan gowes bareng bersama dengan fans dan diakhiri oleh penampilan set akustik Shaggydog.

Shaggydog mungkin menjadi band pertama yang merilis sepeda sebagai bagian dari produk kolaborasi signature yang dibuat musisi. Sebelumnya banyak musisi yang berkolaborasi hanya dengan produk-produk sandang seperti sepatu, kaus, topi dll atau dalam bentuk makanan.

Sepeda Shaggydog Signature dari TAKKA Steel Bike / dok. Takka

TAKKA Steel Bike sendiri adalah produsen sepeda asli Indonesia yang membuat banyak frame sepeda dari Roadbike, Folding Bike, Minivelo, Gravel, Mountain Bike dan Urban bike. Dari katalog yang bisa dilihat lewat laman instagramnya, TAKKA telah memproduksi beragam bentuk dan model sepeda yang tak kalah dengan produk luar. Ini bukti bahwa produk dalam negri bisa diandalkan untuk menjadi konsumsi pecinta sepeda di tanah air.

Ingin punya Sepeda signature khusus Shaggydog? Pre-order dibuka sampai terakhir tanggal 23 April lewat akun instagram @doggyshopjogja  Buruan order sebelum ketinggalan.


 

Penulis
Asmarandana
Penulis perempuan dari Yogyakarta yang gemar menulis, mendengarkan Van Morrison sambil minum kopi dan mengendus bau tembakau cengkeh.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …