Kolaborasi Super Minggu Ini: Sun Eater x Prontaxan!

Sep 10, 2021

Kejutan, lagi-lagi. Masih dari gerbong kolaborasi antar musisi di sepanjang tahun ini, kali ini giliran Prontaxan bersama label rekaman asal Jakarta, Sun Eater yang ikut menyusul dalam gerbong tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Prontaxan (@prontaxan_)

Bertajuk SUPER: Sun Eater Prontaxan Energi, total ada empat lagu dari roster-roster Sun Eater yang dibawakan ulang oleh Prontaxan. Keempatnya yakni “Berita Kehilangan” milik .Feast, “Lampu” dari Somewhere Somewhere dan Rayhan Noor, serta dua lagu dari Hindia, “Evaluasi” dan “Membasuh”.

Mengenai kolaborasi keduanya, sebenarnya ide ini sudah tercetus sejak lama, namun baru terealisasi di sisa tahun 2021 ini.

“Awalnya karena kenal Kukuh (Sun Eater) dalam sebuah acara, terus janjian buat bikin sesuatu yang waktu itu belum kebayang bentuknya apa. Terus pas pandemi gini dichat ditawari untuk membuat kompilasi remix, ya kenapa nggak diambil? Toh kita juga belum pernah meremix lagu Sun Eater”, sambut Yahya Dwi Kurniawan dari Prontaxan.

Bukan hal asing lagi bagi anak-anak Jogja ini untuk ‘merombak ulang’ lagu-lagu musisi-musisi Indonesia. Mulai dari Kelompok Penerbang Roket, Efek Rumah Kaca hingga Float dan Payung Teduh, lagu-lagu mereka sudah pernah dibawakan ulang oleh Prontaxan dalam beberapa waktu ke belakang.

Ada alasan tersendiri bagi mereka dalam memilih empat lagu yang hadir di kompilasi remix ini. Setelah melalui proses voting dari para personel, empat lagu tersebut juga dirasa cocok dengan cerita yang dibawakan masing-masing lagu, cocok dengan situasi kehidupan saat ini. Bagaimana “Berita Kehilangan” yang membawa cerita tentang kematian, “Lampu” dengan harapannya, serta “Membasuh” dan “Evaluasi”.

 

“Prontaxan ini unik. Enggak hanya di musiknya tapi konten-konten lainnya juga dipikirin dengan matang. Visual-visualnya meme-able tapi ada artinya. #EkspresiWarga yang mereka punya ini benar-benar memang ingin bikin musik dari warga untuk warga. Jadi kami juga berharap lagu-lagu Sun Eater juga bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas lagi”, tutup Mia Ali dari Sun Eater.

SUPER: Sun Eater Prontaxan Energi, kompilasi remix kolaborasi Sun Eater dan Prontaxan sudah tersedia di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Natasya Elvira ‘3PM On The Rooftop’

Natasya Elvira bersama bandnya, 3PM On The Rooftop baru saja menggelar KonseRundung (02/12) dalam rangka perayaan rilisnya album perdana mereka.

10 Musisi Indonesia dengan Stream Tertinggi 2021

Selamat menyimak rangkuman stream tertinggi 2021 yang kami buat secara manual dengan menelusuri satu per satu artis pilihan!