Kolaborasi The Dare dan Allan Soebakir di Video Musik “Semeti Medley”

Aug 1, 2022

Setelah mengakhiri rangkaian tur mengelilingi Pulau Jawa dan pesta homecoming di Lombok, kini ada cerita terbaru yang disampaikan oleh The Dare. Mereka baru saja melepas satu nomor dari EP mereka, yakni “Semeti Medley” ke dalam format digital. Tidak hanya itu, karena nomor tersebut turut dihadirkan dalam format video musik yang digarap langsung oleh Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Dare (@__thedare__)

Kolaborasi ini berawal dari sebuah unggahan dari laman Instagram Allan Soebakir mengenai “Sedekah Video Musik”, pergerakan yang ia mulai beberapa bulan lalu. Atas latar belakang tersebut, akhirnya terjadilah video musik dari “Semeti Medley”.

“Awalnya, Allan dipilih untuk menggarap video musik ini bermula dari terlintasnya flyer di akun Instagram Allan Soebakir yang sedang beramal dengan tajuk ‘Sedekah Video Musik’, sebuah pergerakan kecil yang sangat patut untuk didukung, maka dari itu diputuskan untuk mengajak Allan secara langsung untuk menggarap video musik ‘Semeti Medley’ ini”, jelas The Dare dalam rilisan persnya.

Tak hanya itu, karakter visual dari video-video garapan Allan punya benang merah yang sama dari beberapa video musik terdahulu milik The Dare. Benang merah kesederhanaan serta absurdibitas menjadi dua di antaranya.

Terselip harapan dari The Dare, bahwa video musik ini bisa menjadi sebuah kado bagi mereka yang belum sempat menyimak keseluruhan materi dari EP Women Who Sailed The World dan juga untuk mereka yang belum sempat untuk menyambangi panggung-panggung mereka ketika tur lalu.

“Senang rasanya dapat menciptakan ode untuk salah satu pantai yang underrated di Pulau Lombok dan alangkah baiknya apabila pendengar single ini dapat berkunjung secara langsung menikmati vibes Pantai Semeti dengan single ini sebagai soundtrack perjalanannya”, tutup The Dare.

 

Selain menggarap video musik dari The Dare, banyak nama-nama lain yang turut dibuatkan video musiknya oleh Allan Soebakir dan Sinema Pinggiran, sebut saja Zizi, Temarram, Larung, Shankara hingga Wake Up! Iris.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

Daftar Festival Musik 2024

Sejak menggelar diskusi seputar festival musik di pertengahan Maret 2024 lalu, kami sudah mendatangi dua keramaian. Pertama, Hammersonic Festival dan yang kedua Java Jazz Festival. Dapat dipastikan tahun ini panggung musik padatnya tak berkurang …