Konser Agterplaas The Adams yang Spektakuler

• Mar 8, 2019

Janur kuning yang dilengkapi lembar kertas bertuliskan The Adams & Agterplaas menghiasi setiap sudut jalan menuju Studio Palem Kemang pada hari Rabu, 6 Maret 2019. Daun kelapa muda berwarna kuning tersebut penanda hajatan yang diadakan Ario, Saleh, Gigih, dan Pandu.

Tidak seperti proses pembuatan album mereka yang disebut santai. Konsep panggung peluncuran Agterplaas tampak beda. Semula ide yang muncul pengalaman manggung di ring tinju. Namun, akhirnya pilihan jatuh pada menciptakan suasana seperti berada di dalam studio latihan. Penonton yang hadir mungkin agak dilema siapa yang hendak ditonton. Mengingat keberadaaan para personel terpisah.

Pandu yang kali ini absen fuzz / foto: pohan.

Sudut tengah dengan latar belakang tulisan Agterplaas dihuni sang drummer Gigih. Sudut kiri pemain keyboard Gina dan Ario. Sudut kanannya, Pandu dan Saleh.

Saleh Husein, pemegang kendali / foto: Pohan.

Di tengah pertunjukan formasi sempat berubah, Gigih mengambil alih tempat Saleh di lagu “Sendiri Sepi”.

Gigih mengambil alih mikrofon / foto: Pohan

Tak dapat dipungkiri desain panggung seperti ini mungkin agak membingungkan, namun di satu sisi mengandung nilai seni yang tinggi membuat kami dan penonton jadi mengangguminya.

Si Pendiam, Gina / foto: Pohan.

Malam itu sejumlah lagu baru dari album Agterplaas pun dibawakan, termasuk beberapa single teaser yang sudah duluan dirilis, seperti “Pelantur” dan “Masa-Masa”.

Tetap berenergi: Ario The Adams / foto: Pohan

Sebanyak 16 lagu dibawakan The Adams, selain nomor-nomor baru, mereka juga menyisipkan lagu-lagu hit mereka, seperti “Halo Beni”, dan ya, “Konservatif” yang didapuk menjadi penutup yang manis.

 

Gigih, pemegang kendali / foto: Pohan

Kehadiran bintang tamu Diskoria melengkapi hajatan dengan memutar lagu “Hilang” milik Pure Saturday dan “Anomali” rumahsakit.

Diskoria yang mengejutkan / foto: Pohan.

Sejauh ini, Konser Agterplaas The Adams adalah konser terbaik di tahun 2019 ini. Jadi bagi kamu pencinta The Adams yang tidak hadir malam itu, selamat menyesal. Sekali lagi, selamat untuk The Adams atas diluncurkannya Agterplaas.

Orang- orang yang beruntung / foto: pohan

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Resensi: Sunwich – Storage

jika anda penyuka katalog gelombang baru band indiepop vokalis perempuan, anda harus memberikan Sunwich kesempatan untuk dipasang kencang-kencang.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Laleilmanino

Selamat datang di edisi perdana Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya masing-masing di …