Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Apr 14, 2024

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ANTARA SUARA (@antara.suara)

 

Setelah video tersebut ramai mendapat sambutan, Antara Suara kembali memberikan sinyal lewat adegan yang masih diperankan Danang Suryonegoro untuk menunjukkan kira-kira kota mana saja yang bakal disambangi Sheila On 7.

Akhirnya usaha orang-orang menebak setiap unggahan video terjawab. Pihak Antara Suara mengumumkan hari Jumat (05/04) melalui siaran pers soal rencana konser Sheila On 7 Tunggu Aku di bakal singgah di 5 kota besar di Indonesia tahun ini.

Andri Verraning Ayu selaku CEO Antara Suara mengatakan kota-kota yang terpilih sudah melewati pertimbangan bahwa Sheila On 7 memang lama tak berkunjung ke kota tujuan dan tentu untuk menarik lebih banyak wisatawan agar datang ke kota tersebut.

“Setelah sukses dengan konser tunggal Sheila On 7 ‘Tunggu Aku di Jakarta’ yang menarik atensi fans dari berbagai kota dan negara, kami mencoba memuaskan dahaga para fans dengan menggelar di lebih banyak kota,” kata Ayu.

Selang 4 hari dari pemberitahuan Tunggu Aku di oleh promotor, tepatnya sehari sebelum Idulfitri tanggal 9 April 2024, Sheila On 7 merilis video The New Beginning via kanal YouTube resmi mereka Sheila on 7 Tv

 

Dalam video berdurasi lebih dari 1 jam, para personel Sheila On 7 bercerita tentang banyak hal. Kamera juga menangkap testimoni 3 musisi tambahan yang menemani perjalanan Sheila On 7 beberapa tahun ini yaitu Vicki Unggul (keyboard), Elang Nuraga (gitar akustik), dan Bounty Ramdhan (drum).

Duta mengungkapkan, ia merasa bersyukur dengan kehadiran Vicki, Elang, dan Bounty karena berhasil memberikan energi yang baru untuk aransemen musik live Sheila On 7. Masukan dari mereka pun menjadi awalan yang baik bagi Sheila On 7 agar memiliki gambaran atau tercerahkan soal aransemen lagu. Bahkan tidak menutup kemungkinan ketiga musisi ikut andil dalam rekaman musik Sheila On 7 yang baru.

Kilas balik ke momen kembalinya band dalam konser TADJ yang berlangsung Januari 2023 di JIExpo Kemayoran. Ternyata Sheila On 7 saat itu baru jalan 6 bulan dengan tim yang baru. 

“Konser TADJ itu kan 6 bulan tuh umurnya tim kita. Kita mulai lagi setelah COVID kan baru 6 bulan. Tapi ya kita bisa melewati itu dengan baik. Makanya dari 6 bulan pun sebenarnya kita sudah sangat optimis, bahwa kita bisa banyak melakukan kompromi-kompromi yang baru dengan tim yang ini,” jelas Duta. 

Eross menambahkan, tim Sheila On 7 yang kali ini lebih efisien dan lebih efektif di semua lini. Band sangat berharap di 2024 bisa melakukan lebih banyak hal lagi termasuk menyelesaikan beberapa yang tertunda. 

“Beberapa kan masih ada tuh pending-an sama yang baru juga. Selama setahun ini pun kita keluar Jawa juga, masih baru Bali sama Lombok. Luar Jawanya masih akan kita atur lagi. Terus kemarin ada demo yang mungkin kita akan pilih single, ada 4 lah yang mau kita seriusin untuk dikulik dari Mas Eross. Timeline-nya semoga smooth 2024, enggak PHP lagi,” ungkap Duta. 

Duta mengakhiri video The New Beginning dengan komentar tentang konser TADJ. Awalnya ia sempat tidak yakin kalau Sheila On 7 saat itu sudah siap, namun diskusi yang intens dan kebulatan tekad bersama untuk berusaha sebaik-baiknya membuahkan hasil yang bagi Duta patut disyukuri.

“Dari segi acaranya, dari segi kitanya juga kemasan di panggungnya, penontonnya. Saya yakin sih, Alhamdulillah sih. Ya itu based on testimoninya orang-orang yang nonton, apa segala macam. Dari situ kita juga udah bisa punya gambaran, bahwa ya ternyata show itu membawa kebahagiaan tidak hanya bagi bandnya, tapi juga bagi yang nonton, dan bagi organize yang bikin bareng kita. Itu sih termasuk yang sangat berkesan. Pressure-nya sangat tinggi, tapi Alhamdulillah kita bisa melewati,” tutup Duta.

Meski sampai hari ini band belum ikut mempromosikan apa pun di media sosial, pernyataan Duta semakin menguatkan rencana Antara Suara untuk mendukung pertunjukan Sheila On 7 di berbagai kota.

Pantau terus akun Instagram @antara.suara

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul …

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.