Kumpulan Single Ramadhan yang (Mungkin) Terlewatkan

• May 11, 2021
Single religi

Sebentar lagi Ramadhan akan berakhir, pertanda bahwa Hari Kemenangan akan segera diraih. Kini, orang-orang lebih praktis memilih tontonannya melalui satu jendela bernama YouTube atau mengikuti seri televisi Netflix. 

Tayangan program sahur maupun seri televisi seperti Para Pencari Tuhan yang sempat dinanti-nanti sudah berganti. Namun, band atau musisi tak henti menghasilkan karya musik (single ramadhan, contohnya) sebagai tanda perayaan bulan baik.

Ingatkah lagu religi yang benar-benar terasa merdu dan kita masih terngiang setelah mendengarkan? Bagaimana dengan lagu “Tombo Ati” milik Opick atau beberapa lagu Ungu yang disumbangkan untuk seri televisi Para Pencari Tuhan

Daftar ini kami hampir terlewatkan. Single-single bernuansa Ramadhan. Mari disimak.


  1. Ahmad Dhani – “Jika Cinta Allah”

Semua bisa dimudahkan jika manusia tahu dan menjalankan apa yang seharusnya mereka lakukan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

 

2. Basboi – “CHING”

Manusia tidak pernah merasa puas. Ramadhan menjadi ujian setiap sudut doa dan dosa dalam balutan “CHING”.

 

3. Base Jam – “Kusambut Ramadhan”

Apa artinya Base Jam tanpa Adon Saptowo dengan suara khasnya. Tapi, lagu permohonanan ini adem didengarkan sore-sore.

 

4. Giring Ganesha – “Tahan Dulu”

Giring berduet dengan istrinya, Cynthia Ganesha di lagu yang bercerita tentang rutinitas di bulan Ramadhan. Bagaimana caranya untuk menahan haus dan lapar.

 

5. MALIQ & D’Essentials – “Langkah Baikmu Berarti”

Berbicara tanpa melakukan apa-apa kadang menjadi percuma. Lagu ini mempresentasikan kasih sesama agar hati tergerak untuk memberi.

 

6. Armanusa (Mister Nobody, Manutized, Sun D) – “Dia”

Kolaborasi apik antara tiga rekan yang berada di satu payung yang sama. Cara terbaik untuk merefleksikan diri dengan Dia.

 

7. Sal Priadi – “Bulan Yang Baik”

Setiap orang punya pilihan bulan baiknya sendiri. Bisa jadi Desember? Sal pandai mengambil momen. Momen yang selalu disebut baik seperti mesranya lagu ini.

 

8. Ungu – “Bismillah Cinta”

“Bismillah Cinta”. Sebuah judul yang menarik. Walau liriknya sedikit tak sesuai, kalau harus percayakan manusia lagi, bukan Tuhan saja.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …