Lagu Selanjutnya dari Jimi Jazz, Dentum Pancaroba Kian Menggila

Jul 24, 2023

Setelah album mini Kebisingan Pancaroba Yang Merongrong muncul di tahun 2018, Jimi Jazz siap mempersembahkan album penuh perdana yang masih belum dipastikan kapan rilis. 

Menuju peluncuran album tersebut, band crossover thrash bentukan Jimi Multhazam ini memberi pemanasan lagi dengan merilis “Dentum Pancaroba Kian Menggila”, pasca mengeluarkan single “Xerografi Semesta” April lalu.

Lagu “Dentum Pancaroba Kian Menggila” menonjolkan agresi riff yang kencang dan ketukan drum yang berbeda. Jimi Jazz siap menuju tahapan yang berikutnya dengan mengangkat lirik lagu seputar kegelisahan remaja.

“Vokal sengaja gue bikin nge-punk biar lebih berasa hibrida thrash dengan punk-nya,” kata Jimi dalam siaran pers.

Jimi Jazz beranggota Hendra Zamzami (Edane), Mika Tobing, (The Rang-Rangs), Arya Blood (Dead Vertical), dan Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem). Keempat musisi adalah formasi terkini, setelah band bongkar pasang personel sejak terbentuk 2018.

“Untuk formasi terkini, musiknya digarap lebih melodius dengan isian solo gitar di sana sini. Gue sendiri ikut bermain ritem gitar dalam rekaman untuk mendapatkan sound yang gue inginkan,” tutup Jimi.

Album penuh Jimi Jazz nantinya berisi 12 lagu yang dirilis bersama Blackandje Records. Patut ditunggu nih, frenz!


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …