Laleilmanino Rayakan Hari Bumi Sedunia dengan Sejumlah Musisi

Apr 22, 2022

Bertepatan dengan perayaan Hari Bumi Sedunia, trio produser Laleilmanino merilis single terbaru mereka, “Dengar Alam Bernyanyi” yang juga turut melibatkan sejumlah musisi dan aktor lainnya seperti HIVI!, Sheila Dara dan Chicco Jerikho.

Ide awal dari single ini berangkat dari keresahan ketiganya akan perubahan iklim yang terjadi dalam beberapa tahun ke belakang yang menyebabkan banyak dampak terhadap kehidupan masyarakat, yang akhirnya berujung pada terciptanya “Dengar Alam Bernyanyi” di Hari Bumi Sedunia ini.

Mulai digarap di pertengahan bulan Maret lalu, Laleilmanino sempat mampir ke kawasan Hutan Wisata Situ Gunung yang berada di Taman Nasional Gunung Gede, Pangrango untuk menyegarkan pikiran mereka dan beristirahat sejenak dari hiruk pikuk, juga dengan harapan agar mendapat inspirasi ketika berada di sana.

“Rasanya mudah sekali mencari inspirasi hingga kemudian kami mendapatkan hal-hal yang bisa kami tuangkan ke dalam lagu”, tutur Nino Kayam.

Di perjalanan tersebut, ketiganya turut dibantu oleh Verena Puspawardani (Direktur Program Koaksi Indonesia) dan Christian Natalie (Manajer Program Hutan Itu Indonesia – HII) sebagai teman untuk berdiskusi dalam penggarapan sang lagu, juga dengan balutan-balutan lirik yang dinyanyikan.

 

Mengenai pemilihan kolaborator, Laleilmanino mengutarakan bahwa baik HIVI!, Sheila Dara dan Chicco Jerikho punya kedekatan masing-masing yang bisa membuat penggarapannya menjadi lebih harmonis.

“Bekerja dengan Laleilmanino seperti berkunjung ke rumah saudara. Kami punya ikutan personal, sehingga kolaborasi di antara kami memberi kehangatan dan menciptakan ‘klik’ tersendiri”, sambut Febrian Nindyo.

Melalui “Dengar Alam Bernyanyi”, sebuah harapan hadir mengiringi, bahwa single ini bisa menjadi sebuah ajakan bagi generasi muda untuk lebih mencintai alam sekitarnya. Juga, sebagian royalti dari single ini akan disumbangkan kepada konservasi dan restorasi hutan hujan tropis di Indonesia.

Klik di sini untuk ikut berpartisipasi dalam berdonasi.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …