Lanjutan Kolaborasi Indra Menus dan Joe Million

• May 19, 2021

Melanjutkan perjalanan kolaborasi yang pernah keduanya tempuh di beberapa tahun lalu, kini duo Indra Menus dan Joe Million siap untuk menambah satu lagi cerita dari kolaborasi mereka.

Di penghujung bulan Mei (29/05) ini, Indra Menus dan Joe Million akan melepas satu lagu terbaru mereka, “Das Kapital”, beserta dengan format video liriknya. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai lagu terbaru keduanya dan kisi-kisi menuju album ketiga mereka, mari kilas balik ke perjalanan mereka di tahun 2019 lalu.

Tidak lama setelah melepas single “Sindikat Indi” di pertengahan tahun 2019, langsung tersiar kabar bahwa keduanya akan menjajal beberapa kota di Eropa dalam sebuah rangkaian tur di penghujung tahun. Sebagai pemanasan, satu panggung di Synchronize Fest dan satu panggung di Sukabumi mereka jajal dengan apik.

Juga jangan lupakan, di tahun tersebut keduanya melepas EP bertajuk Joe Million & Indra Menus. Enam nomor dihadirkan, termasuk “Sindikat Indi”.

Sekarang, kembali ke tahun 2021. Selain hadir dengan format video liriknya, kabarnya “Das Kapital” juga akan menjadi jembatan menuju album ketiga mereka, Taklimat Eskatologi yang akan segera hadir dalam waktu dekat ini.

Album ketiga dari kolaborasi ini akan turut memuat nama Mahamboro (nominator AMI Awards 2020 untuk kategori Artis Solo/Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Elektronika Terbaik) yang akan membantu keduanya perihal proses rekaman serta mixing dan mastering.

“Ini pertama kali aku pakai sample yang diambil dari suara yang sering terdengar sehari-hari kayak gerinda pemotong keramik, juga tembok ambruk dan tembakan. Selain itu, aku juga pakai tape loops, analog drum machine dan pemutar kaset selain analog synthesizer”, tutur Indra Menus melalui rilisan persnya terkait set-up dari perangkat-perangkat yang dirinya gunakan di album ini.

Sementara, jika bicara mengenai lirik, Joe Million yang bertanggung jawab atas bidang tersebut. Suasana tentang akhir zaman, yang akan dihidangkan oleh Joe.

“Gue semacam membuat thesis-thesis tentang akhir zaman di tiap liriknya”.

Mengingat bahwa Joe adalah salah satu rapper lokal yang kiprahnya sangat diperhitungkan, maka tentu saja Taklimat Eskatologi menjadi satu yang patut untuk ditunggu kehadirannya.

Sebagai pengingat dan penutup, Indra Menus dan Joe Million akan melepas video lirik dari lagu terbaru mereka, “Das Kapital” di penghujung bulan Mei (29/05) ini. Sementara itu, empat nomor dari Taklimat Eskatologi akan hadir dalam format piringan hitam 7 inci yang dibantu oleh Relamati Records dan Noise Bombing.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …