Lanjutan “Pandemonium” Iga Massardi

Apr 12, 2020
Iga Massardi

Masih ingat dengan video unggahan Iga Massardi di Instagram yang berisi lagu “Pandemonium” beberapa waktu lalu? Andai masih ingat, pada video tersebut, Iga juga memberikan tautan yang berisikan data rekamannya, serta turut mengajak para followersnya untuk turut serta berkolaborasi dan me-remix lagu yang ia ciptakan tersebut, entah itu menambahkan instrumen, vokal, lirik, ataupun hal-hal musikal lainnya.

Kembali ke Iga, hampir 2 minggu berlalu semenjak dirinya mengunggah video tersebut, banyak dari mereka yang turut berpartisipasi dalam ajakan Iga. Dengan tagar #MusikPandemik, video-video gubahan “Pandemonium” bisa dijumpai di Instagram.

Beberapa nama seperti Ezza (Under The Big Bright Yellow Sun), Aldrian Risjad, serta Yudhis (Rachun) juga tampak mengunggah video berisi “Pandemonium” dengan gubahan mereka sendiri.

Tidak hanya di Instagram, ternyata jagat Facebook pun juga turut ramai dengan tagar tersebut. Meskipun tidak seramai di Instagram, namun ada beberapa video yang mencuri perhatian khalayak dan tentunya patut diberi perhatian lebih. Berikut diantaranya:

1. Jonathan Mono

Turut dikenal sebagai JMono dari Neurotic, dirinya juga turut mengunggah video lagu “Pandemonium” dengan aransemen tambahan. Dirinya menambahkan lirik serta vokal yang dibalus dengan iringan gitar elektrik serta bass, synthesizer, dan juga tambahan permainan piano Indra Lesmana pada “Take The Coltrane” pada lagu ini.

Simak “Pandemonium” versi JMono pada tautan berikut:

https://www.facebook.com/jmononeurotic/videos/10216022465304270/

 

2. Tommy Pratomo

Satu pertiga dari trio saxophone Saxx In The City ini juga turut meramaikan tagar #MusikPandemik. Dirinya menambahkan saxophone pada “Pandemonium” dari Iga Massardi.

Simak “Pandemonium” versi Tommy Pratomo pada tautan berikut:

https://www.facebook.com/thomas.t.pratomo/videos/10157770555361839/

 

3. Febri Yoga Sapta Rahardjo

Memperoleh jumlah view hingga 500 penonton lebih, Febri juga memberikan sentuhan vokal pada versi “Pandemonium” miliknya.

Simak “Pandemonium” versi Febri Yoga pada tautan berikut:

https://www.facebook.com/FebriYogaSR/videos/263122334717832/?v=263122334717832&external_log_id=2d247392d5635ba6d3b19809700fc545&q=%23musikpandemik

 

5. Garna Raditya

Musisi asal Semarang yang kini berdomisili di Amerika Serikat ini mengubah karya Pandemonium ini menjadi sebuah karya baru. Bersama sang istri, Garna mengaransemen lagu ini dengan menambahkan keyboards, synthesizer dan lirik menjadi sebuah lagu baru yang utuh.

“Lirik ini diadaptasi dari kisah Dewa Ruci, sang Dewa kerdil yang dijumpai oleh Bima dalam pencarian air suci Prawitasari,” ungkapnya.

Simak aransemen Garna Raditya di sini

https://www.facebook.com/garnaraditya/videos/10222415836086028

_____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Berzodiak Scorpio

Kami pun mencatat siapa musisi berzodiak Scorpio yang berulang tahun di antara tanggal 23 Oktober sampai 21 November, antara lain Iwa K hingga Titiek Puspa.

Merindu NAIF Bersama Diskoria, Isyana Sarasvati dan Ardhito Pramono

Studio Pop kembali lagi, masih dengan sebuah kolaborasi kejutan, juga ditemani dengan sebuah tribut yang spesial untuk NAIF.