Lightcraft Berlaga di Music Matters Live

• Sep 4, 2019

Grup musik asal Jakarta, Lightcraft akan bermain di festival musik Music Matters Live di Singapura pada 13-18 September mendatang. Ini adalah festival musik bergengsi yang diikuti oleh berbagai macam musisi dari banyak negara di dunia.

Sejak 2007, Music Matters Live sendiri adalah satu dari pionir festival independen di Singapura. Festival ini berbarengan dengan All That Matters, sebuah konferensi tahunan yang membahas tak hanya soal musik, namun juga soal topik-topik global yang tengah tren dari dunia hiburan, olahraga, politik, marketing industry termasuk game lain sebagainya.

Lightcraft diantara line up berbagai negara yang main di Music Matters Live / dok. Music Matters Live

Ada banyak delegasi dari berbagai negara yang datang dan saling berjejaring di festival yang digelar hampir sepekan ini, termasuk di dalamnya musisi. Di tahun ini, Indonesia mengirimkan dua delegasinya, Lightcraft dan Scaller. Mereka berdua akan bermain di festival yang diikuti oleh musisi-musisi dari mancanegara, mulai dari Cina, Singapura, Taiwan, Thailand, Jepang, Korea, Filipina hingga Australia, Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Israel. Sungguh enam hari yang berkualitas dan pastinya menyenangkan bagi Lightcraft bisa menjadi bagian di festival bergengsi ini.

Bermain di Music Matters Live ini akan menjadi pengalaman pertama kali bagi duo indierock asal Jakarta ini. Sebelumnya, band yang belum lama merilis album terbaru, Us is All ini telah mencicipi berbagai festival di luar negri, dari Mongolia, Jepang sampai ke negri Paman Sam.

______

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

Eksistensi Sebuah Band oleh Ramadhista Akbar (Nidji)

Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan sebuah band untuk berhenti berkarya ataupun bubar. Gitaris Nidji, Ramadhista Akbar mengulasnya.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Sarah Deshita

Selamat datang kembali di edisi kedua dari Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya …