56

Lightcraft Kembali Berlaga di Negeri Paman Sam

Pose di Burbank, California / foto: Satria Ramadhan

Belum lama pulang dari turnya Jepang, semesta kembali membawa band asal Jakarta Lightcraft terbang jauh ke Amerika. Tepatnya di Burbank, California. Di sana, Lightcraft yang diundang oleh A&R Worldwide akan hadir selama tiga hari di gelaran MUSEXPO 2019.

MUSEXPO atau MUSEXPO Creative Summit sendiri adalah festival tahunan yang berisi music conference dan music showcase. Di Acara ini akan dihadiri oleh para stakeholder dari semua aspek sektor musik, digital, radio, hiburan dan teknologi global. Acara ini akan digelar sejak 25 Maret kemarin dan berakhir tanggal 29 Maret.

Untuk festival musik sendiri, MUSEXPO Creative Summit boleh dibilang bergengsi. Ini dibuktikan dengan bmusisi besar yang pernah bermain di festival ini antara lain dari Katy Perry, Jessie J, The Temper Trap, sampai LMFAO.

Lightcraft di USA / foto: Satria Ramadhan.

Di tahun ini, MUSEXPO mengkurasi beragam band dari berbagai negara di belahan dunia untuk berlaga disini. Itu mengapa di line up music showcasenya ini kita menemukan ada beberapa artis dari Inggris, Swedia, Jerman, Swiss, Estonia dan masih banyak lagi. Lightcraft adalah satu-satunya wakil Asia yang beruntung bermain di festival ini.

Keberangkatan band yang tengah mempromosikan album mereka, Us is All ini sendiri secara langsung berkat keterlibatan banyak pihak, salah satunya Provoke Music! unit musik dari Provoke Magazine yang bekerjasama dengan Vulcan Entertaiment, sebuah agen Indonesia yang membawa bakat-bakat Indonesia untuk berlaga di internasional.

Beraksi di panggung MUSEXPO 2019 / foto: Satria Ramadhan

“Thanks to @provokemagazine@provoke_music and @vulcan.entertainment, we’ve been given the amazing opportunity to play @musexpola 2019 in Burbank, California, USA,” tulis Lightcraft lewat akun instagramnya.

Di instagram story-nya, terlihat band yang sebelumnya pernah manggung festival South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas ini menghabiskan waktu mereka di sana dengan mengikuti sesi conference sekaligus performance-nya yang sedar pagi sudah ramai dilihat fans mereka di instagram live nya Provoke Magazine. Congrats untuk Lightcraft!

Baca juga:  Musisi Aray Daulay Tutup Usia