Lightcraft Lepas Lagu Keduanya di Tahun Ini

Oct 4, 2021

Masih ada cerita-cerita terbaru dari Lightcraft di sisa tahun ini, dan juga masih ada beberapa kejutan yang akan mereka hadirkan di perjalanan terbarunya kelak.

Andai masih ingat, di awal bulan Juli lalu akhirnya Lightcraft kembali ke permukaan dengan melepas sebuah nomor berjudul “Life”. Tidak hanya single baru, namun juga sekaligus memberikan kabar bahwa mereka tengah bersiap untuk menghadirkan album keempatnya, menyusul Losing Northern Lights (2008), Colours of Joy (2014) dan Us Is All (2019).

“Lagu ini (Life) sendiri merupakan awal dari berbagai hal yang ingin kami sampaikan ke depannya”, sambut Fari Febrian di beberapa waktu lalu.

Jika “Life” didapuk sebagai pembuka perjalanan, maka “Don’t Fight This Feeling” menjadi langkah keduanya. Resmi dirilis pada 24 September lalu, nomor tersebut membawa sebuah pembelajaran untuk menerima keadaan dan tetap untuk berpikir positif, masih dalam benang merah tema besar dari “Life” yang sebelumnya membawa pesan harapan.

“Akhirnya, saya pun sadar bahwa apapun yang saya lakukan, semua berlandaskan alasan yang kuat. Sekarang saya bahagia. Rasa berani menerima keadaan ini menginspirasi saya menulis ‘Don’t Fight This Feeling’”, tutur Imam Surataruna mengenai nomor terbaru ini.

Juga ada satu lagi cerita terselip dari nomor ini, bagaimana Lightcraft turut dibantu oleh Petra Sihombing selaku produser. Petra juga mengungkapkan bahwa sejak pertama kali mendengarkan versi demo dari nomor ini, akan ada warna berbeda dari materi sebelumnya.

“Dari pertama kali mendengarkan demonya, saya tahu ‘Don’t Fight This Feeling’ bakal jadi sesuatu yang keren banget. Ini beda dari materi mereka sebelumnya, tapi tetap dengan rasa yang khas Lightcraft. Saya suka arah dari musik ini, dan ini merupakan sesuatu yang belum pernah saya kerjakan sebelumnya”, tutup Petra.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!