Liputan dan Foto-Foto Eksklusif Isyana Sarasvati x Deadsquad di IDGAF 2021

1294
Liputan dan Foto-Foto Eksklusif Isyana Sarasvati x Deadsquad di IDGAF 2021

I Don’t Give A Fest (IDGAF) 2021 resmi berakhir Sabtu (10/04) malam kemarin, namun kemeriahannya masih tetap berlanjut. Venue IDGAF yang bisa diakses di pophariini.com masih menyajikan beberapa video pertunjukan yang masih bisa ditonton kembali. Salah satunya adalah pertunjukan Isyana Sarasvati x Deadsquad yang hanya terjadi di IDGAF. Kolaborasi antara dua musisi lintas genre ini menjadi penutup yang indah dari keseluruhan 10 hari gelaran festival ini.

Sedikit kilas balik, baik Isyana dan Deadsquad sendiri awalnya tidak menyangka bahwa mereka akan dipertemukan satu panggung yang sama. Mereka bahkan tidak pernah berpikir bahwa kelak mereka akan berkolaborasi.

“Sangat excited karena ini menjadi pengalaman baru selama perjalanan karirku untuk bisa berkolaborasi dengan band death metal. Kalau boleh jujur, lebih banyak keseruannya sih! [tertawa]. Karena semuanya sama-sama semangat sekali untuk kolaborasi ini. Tantangannya mungkin hanya pas diawal, pas membicarakan mau dibawa seperti apa konsep kolaborasinya. Tapi, setelah settled, eksekusinya asyik dan menyenangkan”. Kata Isyana soal kolaborasi ini.

Sementara, mewakili Deadsquad, Stevi Item juga menyampaikan pendapatnya. “Pertama kali dengar bakal ada kolaborasi dengan Isyana, gue sejujurnya kaget. Tapi, kaget sama excited juga. Penasaran sih, sebenarnya nanti bakal kayak gimana. Materinya Isyana yang terbaru ini memang susah banget [tertawa], jadi cukup menantang buat kita. Paling menantang lagi adalah, bagaimana caranya merge musiknya Deadsquad ke lagunya Isyana. Di sini gue harus berpikir bagaimana caranya supaya tidak terkesan seperti tempelan, jadi gue memang benar-benar harus kulik materinya Isyana.”

Dan ketika pada akhirnya ide gila ini terealisasikan, kedua musisi sangat mengapresiasi dengan baik, mereka puas dengan apa yang telah mereka lakukan bersama.

Tampil membawakan tujuh buah nomor, setlist disusun apik dengan lagu milik Dead Squad “Patriot Moral Prematur” didapuk menjadi nomor pembuka yang gahar.

Kolaborasi Isyana – Dead Squad mulai terjalin di lagu kedua, “Manufaktur Replika Baptis”. Solo Isyana di lagu ini menciptakan sebuah keindahan yang galak. Disusul oleh “Unlock The Key”, sebuah single baru milik Isyana yang dikomunikasikan dengan baik oleh Deadsquad. Di lagu ini, kemampuan Daniel Mardhani sebagai vokalis Deadsquad mampu memberikan nuansa gahar di lagu tersebut.

Baca juga:  Para Pahlawan Gitar yang Terabaikan dan Ditinggalkan

Kemudian “Il Sogno” bergulir. Di sinilah Isyana membuktikan kemampuannya sebagai musisi/penyanyi di atas rata-rata.

Di lagu “Pasukan Mati”, Isyana bersama The Tuttis mengambil intro yang gahar sebelum akhirnya dilibas oleh Deadsquad mengambil kontrol lagu sampai habis.

Di penghujung set, Isyana & The Tuttis dan Deadsquad bersatu mengemban tugas berat yaitu menyelesaikan “Lexicon“, sebuah nomor transformasi seorang Isyana Sarasvati dari penyanyi pop menjadi musisi naik kelas.

Bukan sesumbar jika penampilan Isyana Sarasvati dan Deadsquad di IDGAF ini digadang-gadang menjadi kolaborasi terbaik tahun 2021. Sejauh ini, kami belum menemukan yang lebih baik dari ini. Semoga kolaborasi ini bisa dibawa ke atas panggung di depan penonton, mungkin di perhelatan metal tanah air.

Kolaborasi Isyana Sarasvati x Deadsquad di IDGAF masih akan di re-run sampai 17 April ini. Bagi yang belum atau ingin menonton lagi, silakan kunjungi pophariini.com

____

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments