Live Session EP: Penanda Kembalinya Sky Sucahyo

Jul 23, 2021

Akhirnya, Sky Sucahyo kembali lagi. Di penghujung bulan Juli ini, sang penyanyi dan penulis lagu kembali menjejakkan kakinya dengan melepas sebuah EP Live Session.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sky Sucahyo (@skysucahyo)

Resmi dilepas pada hari Jumat (23/07) ini, Sky melepas bagian pertama dari EP tersebut terlebih dahulu. Sementara untuk bagian kedua, akan menyusul hadir di tanggal 30 Juli mendatang.

Di bagian pertama, ada tiga nomor yang Sky hadirkan, berisikan nomor-nomor yang sudah dirinya tulis di rentang waktu beberapa tahun silam, seperti “To Lust” dan “Letters”.

Ada kisah menarik di balik hadirnya EP ini, bagaimana sebenarnya untuk proses perekaman sudah dilakukan di tahun 2018 silam. Namun, baru dihadirkan oleh Sky di tahun 2021 ini.

“EP ini berisi lagu-lagu yang saya tulis di periode 2014-2018 yang sangat spesial untuk saya, yang sering saya bawakan kalau manggung, yang sudah rencana dirilis dari lama. Ada berbagai macam kendala sehingga baru dirilis sekarang. Tapi meski isinya lagu-lagu lama, Live Session EP ini merupakan pelunasan hutang saya untuk Sky tahun 2014. Sekarang hutang saya sudah lunas, saya bisa move-on untuk merilis lagu-lagu baru”, tutur Sky, dikutip dari rilisan persnya.

 

Sky juga turut dibantu oleh banyak nama dalam penggarapannya. Mulai dari Surya Fikri Asshidiq (The Panturas), Ananta Defta (The High Temples), Alvin Baskoro, Andika Mahesa, Fernanda Gusnan, hingga Rizky Nawan dan Aryo Prayogo.

Hadir bersama FFWD Records, Live Session EP dari Sky Sucahyo sudah bisa disimak dalam format digitalnya.

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.