Logic Lost Bersiap Menuju Album Baru

Jun 8, 2022

Logic Lost tengah bersiap untuk album terbarunya, Degenerates yang dijadwalkan akan rilis di bulan Juli mendatang di bawah naungan label rekaman Orange Cliff Records. Sebagai salah satu bentuk persiapan, ia baru saja merilis sebuah single, “Learn Nothing” di hari Jumat (03/06) lalu.

Dimaksudkan sebagai sebuah jembatan menuju sang album, “Learn Nothing” membawa cerita tentang umat manusia yang selalu saja mengulangi kesalahan di tiap zaman.

“Tanda langsung dari dunia yang memburuk adalah jika segala sesuatunya tampak tidak berkembang. Prasangka, perang, korupsi, perbudakan, penyensoran, penyalahgunaan kekuasaan, senioritas, hingga menuhankan uang, sejarah penuh dengan contoh bagaimana hal-hal ini menghambat kemajuan umat manusia, namun masih terjadi pada skala yang relatif sama seperti sebelumnya”, tuturnya.

Produser eksperimental bernama asli Dylan Amirio ini juga turut ditemani oleh Rully Shabara (Senyawa, Zoo, Setabuhan) dalam penggarapan single ini, bagaimana perannya terdengar di beberapa bagian vokal selama durasi bergulir. Hadir juga nama Yudhistira Abjani sebagai co-producer.

“Jadi, dengan siklus penderitaan tanpa akhir ini, kami bertanya pada diri sendiri. Apa yang kita pelajari dari masa lalu?”, lanjut Dylan.

“Learn Nothing” sudah bisa dibeli melalui situs The Storefront atau melalui laman Bandcamp dan Soundcloud dari Logic Lost.

Sebelum akhirnya merilis album terbarunya di bulan Juli mendatang, terakhir kali Logic Lost merilis deret materi adalah di awal tahun 2020 silam, tepatnya ketika EP Hero Worship diperdengarkan. Maju sedikit, dirinya juga sempat menjadi kolaborator di single milik Tanayu, “Kidung Bumi (Java Version)” serta terlibat dalam album kompilasi Pop diKota.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Lalahuta Rilis Ulang Lagu Sheila On 7 Dan… untuk Proyek Album Mini Baru

Lalahuta tengah seru bernostalgia. Setelah membawakan ulang lagu Rio Febrian “Aku Bertahan”, kini mereka merilis ulang lagu Sheila On 7 “Dan…” hari Jumat (14/06).    Vokalis baru Lalahuta, Kevin Widaya mengiyakan band menghadirkan nuansa …

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu