Lomba Sihir Garap Ulang Hit Mereka di dalam Mobil

Jun 21, 2022

Baru-baru ini, Lomba Sihir menggarap ulang salah satu hit mereka, “Hati dan Paru-Paru” menjadi versi pop mobil. Prosesnya sendiri mereka garap di dalam mobil, yang mana proses dari balik layarnya bisa disaksikan melalui series dua episode bertajuk Drive and Produce melalui kanal YouTube Lomba Sihir.

“Biasanya kan produksi lagu Lomba Sihir dibuat di studio, terutama proses mixing lagu, karena membutuhkan speaker yang memadai, cuma kali ini kita melakukannya di dalam mobil hanya dengan menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam mobil ini. Untungnya mobil ini memiliki fitur Bose Premium Sound System dengan 8 audio speakers sehingga pengerjaan remix lagu sampai mixing bisa dengan mudah terakomodir”, sambut Natasha Udu.

Keseruan Lomba Sihir di dalam mobil. / Dok: Lomba Sihir.

Digarap selama kurang lebih lima jam di dalam mobil, “Hati dan Paru-Paru” dengan versi terbarunya ini memuat suara-suara yang kerap ditemukan di sebuah perjalanan panjang di dalam mobil, bagaimana sayup-sayup terdengar suara deru mesin, klakson hingga air purifier dan hiruk pikuk kota Jakarta, selaras dengan tema besar dari sang nomor.

Juga, Lomba Sihir menyampaikan sebuah alasan mengapa mereka memutuskan untuk menggarap kembali “Hati dan Paru-Paru” ketimbang nomor-nomor lain di album debut mereka.

Salah satu alasannya adalah, nomor tersebut merupakan nomor dengan rasa antusias yang besar dari para penonton serta pendengar mereka ketika ditampilkan di atas panggung.

“’Hati dan Paru-Paru’ itu salah satu lagu Lomba Sihir yang punya kadar anthemic yang cukup besar, sehingga dibawa ke mana-mana pun enak. Karena keleluasaan ini, akhirnya kita putuskan banting setir sekalian sehingga kita bawa ke arah house music yang bahkan kita sendiri pun enggak nyangka bisa nyambung. Seru sih, nemuin dimensi baru dari karya yang kita tulis sendiri”, lanjut Rayhan Noor.

 

Segera kunjungi kanal YouTube Lomba Sihir untuk menyimak keseruan mereka dalam menggarap ulang “Hati dan Paru-Paru” melalui dua episode dari Drive and Produce.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …