Lomba Sihir yang Mungkin Takut Perubahan

Oct 8, 2021

Jika menengok kembali perjalanan Lomba Sihir di sepanjang tahun 2021 ini, ada beberapa momen penting yang rasa-rasanya perlu diingat kembali.

Di akhir bulan Februari lalu, Lomba Sihir menandai langkah pertamanya dengan menghadirkan sebuah nomor tunggal bertajuk “Hati dan Paru-Paru”, disusul oleh “Apa Ada Asmara” yang dihadirkan setelahnya, dengan rentang waktu yang lumayan singkat.

Kembali tidak butuh waktu lama, karena sepuluh nomor lainnya menyusul dalam payung album debut Selamat Datang di Ujung Dunia di penghujung Maret. Beberapa nomor di antaranya pun sempat dibawakan ketika mereka menjajal panggung perdana dalam gelaran I Don’t Give A Fest.

Juga mesti diingat, bahwa sang sekstet konsisten melepas format video musik dari album tersebut. Sudah ada empat nomor yang beruntung dibuatkan format terbarunya, mulai dari “Nirrrlaba” hingga yang terakhir dirilis di bulan Agustus, “Semua Orang Pernah Sakit Hati”.

 

Kali ini di awal bulan Oktober, sebuah EP dihadirkan, yang juga merupakan sebuah perpanjangan nafas dari nomor “Mungkin Takut Perubahan”. Bertajuk sama dengan nomor tersebut, ada empat versi terbaru dari “Mungkin Takut Perubahan” yang Lomba Sihir bawa, yakni versi akustik, versi karaoke, versi lo-fi hingga versi originalnya.

“Di lagu ini, kami membayangkan tentang sebuah fase di mana kami pengin kabur dari Jakarta. Kita tahu, bahwa kota ini kadang enggak manusiawi untuk orang-orang yang tinggal di dalamnya tapi tetap bertahan karena mungkin takut akan perubahan-perubahan yang terjadi nanti”, sambut Rayhan Noor, sang gitaris.

Ada alasan tersendiri mengapa nomor “Mungkin Takut Perubahan” dihadirkan dalam berbagai versi. Sensasi terbaru serta interpretasi berbeda atas nomor tersebut menjadi garis utamanya.

“Lagu ‘Mungkin Takut Perubahan’ memang dibuat untuk didengarkan secara tenang saat sedang berada dalam perjalanan, semacam lagu road-trip kali ya. Jadi tanpa menghilangkan ‘esensi’ tenang melalui EP ini, kami berharap bisa memberikan sensasi yang berbeda sekaligus opsi untuk para pendengar dalam menikmati lagu ‘Mungkin Takut Perubahan’”, tutup Natasha Udu.

Mungkin Takut Perubahan, EP terbaru dari Lomba Sihir sudah bisa didengarkan di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.

Single Comeback Fatin “Dalam Teduh”

Fatin Shidqia Lubis atau dikenal dengan nama panggung Fatin meluncurkan single terbaru berjudul “Dalam Teduh” akhir September lalu.