Love Spells, Jalan Pendewasaan SIVIA

89

Berselang satu tahun yang lalu setelah singel “New York” rilis pada September 2019, kini Sivia merilis album perdana Love Spells. Album ini menjadi penanda keseriusan Sivia Azizah dalam industri musik tanah air. Sivia Azizah yang merupakan mantan personel girlband, sebelumnya telah merilis beberapa singel, seperti “New York” dan “Love Jokes”

Album perdana Love Spells (2020) menggambarkan tentang proses pendewasaan diri yang ada di dalam hidup SIVIA. Tidak hanya itu, Love Spells (2020) juga menyinggung orang-orang sekelilingnya dan dirinya, berdasarkan sudut pandangnya. 

“Album ini menceritakan tentang proses pendewasaan diri gue dan orang-orang yang ada di sekeliling gue, berdasarkan sudut pandang gue. Patah, tumbuh, patah, terus tumbuh lagi. Itu yang gue ceritakan di sini. I do believe in the process,” jelasnya Sivia Azizah dalam rilisan pers.

Pengerjaan Love Spells (2020) dibantu oleh beberapa nama pilihan SIVIA yaitu, Petra Sihombing, Iwan Popo, Asta Andoko (RAN), Teddy Adhitya, hingga Handy (Soulvibe). Menurut Sivia, pemilihan orang-orang yang diajak kerjasama karena dirasa dapat memenuhi kebutuhannya agar bisa bereksperimen dalam bermusik.

 

Tidak hanya itu, nama yang dipilih dapat membantu Sivia, dalam mengobservasi gaya musik yang disukainya. Hal ini menjadi tantangan baru baginya karena musisi dengan latar belakang warna musik berbeda yang turut serta membantu projek album Love Spells (2020).

Uniknya pada penulisan semua judul lagu yang ada di album Love  Spells (2020) menggunakan bahasa Inggris. Namun, hal tersebut tidak diikuti dengan penulisan lirik yang juga menggunakan bahasa Inggris, melainkan penulisan lirik semua lagu menggunakan bahasa Indonesia. Konsep pada penulisan lirik tersebut, Sivia ingin mengajak para pendengarnya benar-benar menyimak lagu yang dia buat.

Album perdana milik Sivia, Love Spells (2020) sudah rilis secara resmi pada 11 September 2020, di berbagai layanan streaming musik. 

 

____