Sivia Azizah Comeback ke Industri Musik Indonesia

129
Sivia / dok. Sivia

Sivia Azizah, penyanyi yang dahulu dikenal dari girlband BLINK dan sebelumnya dari program TV Idola Cilik melakukan comeback dengan single pertamanya berjudul “New York” yang dirilis pada September 2019 kemarin.

Terjun di dunia tarik suara semenjak berumur 5 tahun dan sempat tergabung di
girlband BLINK, gadis yang kini menjadi ikon fesyen ini kembali berkarya setelah beberapa tahun hilang dari industri musik Indonesia. Ia pun bertekad untuk membuat album pertamanya secara independen dengan bantuan Petra Sihombing sebagai produser pertamanya.

Lagu “New York” menceritakan tentang sebuah kenyamanan, yang terkadang kenyamanan tersebut tidak selalu indah namun bisa menjadi jebakan. Nama New York sendiri terinspirasi dari mimpi Sivia untuk suatu saat bisa tinggal di New York, namun di sisi lain memiliki ketakutan akan lupa ‘pulang’. Kata pulang disini sendiri memiliki arti bahwa takut lupa akan mencintai dirinya dan terlalu larut dalam ego.

 

Sampul Singel New York

Album pertama Sivia yang ditulis berdasarkan kisah pribadinya akan dirilis pada tahun 2020. Dalam pembuatan album ini, Sivia menuangkan semua pengalamannya dalam rangkaian kata yang sangat mencerminkan dirinya, karena ia ingin berusaha jujur dalam berkarya.

Album ini sendiri bergenre musik RnB-Urban, sesuai dengan gaya fesyen yang dimiliki perempuan kelahiran 1997 ini. Walaupun genre ini masih belum terlalu populer di pasar musik Indonesia, namun hal ini tidak menghlanaginya karena ini adalah zona nyamannya.

Single “New York” sendiri juga telah hadir dalam bentuk video lirik yang berbentuk vertikal yang dibantu oleh Liko Sukhoy sebagai creative director dan Alrio Gaputra sebagai art director. Kini “New York” sudah tersedia di seluruh layanan streaming digital, dan untuk videonya bisa disimak di bawah ini.

____