38

M Bloc’s Punk-Grunge Affairs: Persetubuhan Punk dan Grunge

Reaksi, unit grunge dari gang Potlot / foto: jojo.

Punk-Grunge Affairs adalah sebuah konser yang menghadirkan musisi dari ranah punk dan juga grunge dalam satu panggung. Konser yang diadakan pada 17 Oktober 2019 oleh M Bloc Live House ini bisa dibilang merupakan sebuah konser ‘sedarah’ antara sub-genre musik punk rock dengan grunge yang sebenarnya masih memiliki ‘orang tua’ yang sama.

Pada kesempatan kali ini, M Bloc menghadirkan 3 musisi yang beraliran sama dengan tema konser yaitu Reaksi, band grunge baru yang menjanjikan asal Jakarta yang didaulat untuk menjadi pembuka pada konser kali ini. Menghadirkan materi-materi di mini album mereka yang berjudul Grunch, Reaksi cukup rapi, galak serta sukses dalam menaikkan atmosfer walaupun para penonton sangat malu-malu untuk melakukan moshing.

Galak menyalak: Reaksi / foto: Jojo

Penampil kedua adalah unit alt-rock/grunge berbahaya dari bagian timur Indonesia, Manado Yaitu Call Me A Dog. Kehadiran mereka di M Bloc sekaligus menjadi debut perdana mereka di Kota Jakarta ini. Membawakan lagu-lagu andalan mereka di album Rakshasha, Call Me A Dog sukses menjadi pembeda di malam itu. Rencananya, setelah dari M Bloc, Call Me A Dog masih akan melanjutkan perjalanan di Jakarta, Salah satunya ke Kios Ojo Keos dalam rangka melakukan promo.

Baca juga:  Musisi Aray Daulay Tutup Usia
Dari Manado: Call Me A Dog / foto: Jojo.

Menjadi penampil terakhir, ada The Kuda, band punk-rock nyentrik asal Bogor yang manggung kembali tanpa latihan. Adipati, sang vokalis mengatakan bahwa beberapa waktu belakangan ini mereka sering tampil tanpa latihan karena sibuknya jadwal personil masing-masing, bisa terlihat pada saat konser kemarin, Adipati kedapatan sering lupa lirik dan sampai membiarkan para penonton untuk naik ke atas panggung dan mengambil alih kendali nyanyian.

Kericuhan kecil saat The Kuda naik panggung / foto: Jojo.

Overall, kami menunggu konser-konser seru berikutnya, seperti Punk-Grunge Affairs atau Emerging Showcase yang dibuat M Bloc Live House ini.

___