MALIQ & D’Essentials Manggung Dadakan di Stasiun, Penonton Enggan Pulang!

Mar 21, 2023

MALIQ & D’Essentials tiba-tiba bikin kejutan! Ya, dalam satu minggu kemarin, tepatnya di tanggal 16 dan 20 Maret, secara spontan mereka tiba-tiba bikin panggung dadakan di Stasiun commuterline. Kenapa spontan, ya karena panggung dadakan ini baru diumumkan beberapa jam di hari mereka konser.

Ada dua stasiun commuterline yang disambangi MALIQ & D’Essentials buat showcase dadakan yang mereka beri tajuk Tiba Tiba Menuju Konser 20 Tahun MAD yang berkejasama dengan City Vision ini, yaitu stasiun Jakarta Kota (16 Maret) dan Stasiun Bogor (20 Maret). Manggung dadakan ini sengaja dibuat sebagai aktivitas seru-seruan yang dibuat band yang bulai Mei besok akan menggelar konser 20 Tahun mereka.

Stage kecil dibuat tiba-tiba di tengah-tengah stasiun Jakarta Kota membuat orang bertanya-tanya, akan ada acara apa dan siapa yang akan bermain. Namun nampaknya ada yang ‘ngeh’ juga kalau sepertinya band yang akan tampil adalah  MALIQ & D’Essentials. Ini terlihat jelas di baliho yang terpampang di beberapa sudut stasiun.

Lima belas menit dimulai jam 17.00, kerumunan fans MALIQ & D’Essentials sudah memadati bibir panggung, rata-rata adalah fans remaja putri yang sudah gak sabar untuk menonton idola mereka tepat di depan mata.

MALIQ & D’Essentials / dok. Jihanira Sharmila

Jam 17.00 masing-masing personel MALIQ & D’Essentials, dari mulai Widi, Jawa, Ilman Lale dan terakhir Indah dan Angga memasuki area panggung disambut riuh teriakan D’Essentials. Untuk selanjutnya, suasana ‘panggung dadakan’ MALIQ & D’Essentials berubah menjadi riuh dan intim dengan lagu-lagu yang dinyanyikan Angga & Indah bareng fansnya.

Beberapa kali terlihat banyak orang yang berlari menghampiri kerumunan di panggung yang sudah makin lama makin ramai. Fans makin hanyut dengan suasana intim yang ada di panggung tersebut dari awal sampai akhir acara. Sesi selfie pun tak terhindarkan ketika MALIQ & D’Essentials turun panggung.

MALIQ & D’Essentials di Jakarta Kota / dok. Jihanira Sharmila

Pemandangan yang sama terjadi di Stasiun Bogor. Bedanya, crowdnya lebih besar dari Stasiun Jakarta Kota. Ini mungkin akibat crowd mulai ngeh akan informasi soal panggung dadakan ini. Bahkan satu jam sebelum panggung, sudah banyak fans yang memadati panggung demi menonton idolanya sedekat mungkin.

Jam 16.00 teng, dari arah backstage satu per satu personel MALIQ & D’Essentials memasuki area panggung disambut teriakan histeris fans. Sadar jika penonton membludak, Angga dan Indah pun mengambil inisiatif untuk langsung berdiri di atas dua box speaker besar yang tersedia di kanan kiri panggung. Sontak penonton bagian tengah dan belakang pun berteriak karena vokalis idola mereka bisa terlihat lebih dekat.

MALIQ & D’Essentials / dok. Angga Tusan

Membuka dengan “Dia”, penonton dibuai dengan suasana panggung penuh cinta. Beberapa fans bernyanyi sepenuh hati, beberapa menambahkan nyanyian dengan goyangan santai. Ada pasangan yang langsung memeluk pacarnya sambil tak henti-hentinya menyanyi.

Koor besar penonton terus menerus mengalir dari awal sampai panggung berakhir. Konser ditutup dengan lagu “Pilihanku” yang memaksa penonton untuk meloncat-loncat mengiringi irama yang upbeat.

MALIQ & D’Essentials di Stasiun Bogor/ dok. Angga Tusan

Tiba Tiba Menuju Konser 20 Tahun MAD menyajikan suasana sore yang amat berkesan. Sebuah pemandangan yang tidak biasa bagi aktivitas harian sebuah tempat umum seperti stasiun kereta.

Menurut kabar, karena banyaknya permintaan fans akan panggung dadakan ini, sedikit bocoran bawah MALIQ & D’Essentials tetap akan menggelar kejutan-kejutan di beberapa stasiun commuterline di Jakarta, hanya saja tanggal dan tempatnya masih belum ada info lebih lanjut. So, kesimpulannya tetap ‘pantengin’ instaram @maliqmusic untuk jadwal panggung dadakan ini selanjutnya ya.


 

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

Daftar Festival Musik 2024

Sejak menggelar diskusi seputar festival musik di pertengahan Maret 2024 lalu, kami sudah mendatangi dua keramaian. Pertama, Hammersonic Festival dan yang kedua Java Jazz Festival. Dapat dipastikan tahun ini panggung musik padatnya tak berkurang …