684

MALIQ & D’Essentials Resmi Rilis Single Terbaru, “Senja Teduh Pelita”

MALIQ & D'Essentials / foto: Organic Records.

Setelah sebelumnya Pop Hari Ini mendapat kehormatan untuk menjadi tempat jutaan fans untuk mendengar single terbaru MALIQ & D’Essentials untuk yang pertama kalinya, tepat pada Jumat (15/3) hari ini, Maliq & D’Essentials resmi merilis single terbarunya bertajuk “Senja Teduh Pelita”.

Selain sebagai obat dahaga untuk fans yang menunggu karya rekaman terbaru, single “Senja Teduh Pelita” juga sebagai sebuah bentuk perayaan 17 tahun berkaryanya MALIQ & D’Essentials di industri musik tanah air.

Berdurasi lebih kurang 3 menit, “Senja Teduh Pelita” direkam di Organic Records Studio di Jakarta pada Januari 2019. Dan seperti layaknya rekaman-rekaman MALIQ Pasca Musik Pop, usai dimixing, single ini dibawa ke London untuk dimastering di Abbey Road Studio, studio tempat mereka baru saja merekam materi-materinya.

Baca juga:  Pusakata Bercerita tentang Jalan Pulang
Berfoto di depan studio Abbey Road bersama sebelum sesi rekaman pada Rabu (13/2) / dok. Maliq & D’Essentials

Ditulis oleh drummer Widi Puradiredja, lagu “Senja Teduh Pelita” bercerita tentang restu alam semesta.

“Terkadang ada semacam tanda-tanda yang muncul saat kita menginginkan suatu keadaan yang mana ita kemas dalam sebuah lagu kisah romantis,” kata Widi.

Aransemen “Senja Teduh Pelita” berbeda dari rekaman dari album-album seperti Musik Pop (2014) atau Senandung Senandika (2017), di single terbarunya ini MALIQ & D’Essentials seperti ingin mengembalikan nostalgia pendengarnya ke materi-materi awal mereka namun dengan kemasan yang lebih kekinian.

“Kita merasa nuansa musik single “Senja Teduh Pelita” bisa mempertemukan era MALIQ & D’Essentials di album – album awal dan era yang sekarang,” ungkap Widi.

Baca juga:  Perayaan Lima Tahun Berkarya Yura Yunita

Single “Senja Teduh Pelita” sudah bisa dinikmati secara luas lewat layanan musik streaming yang tersedia. Video lirik dari single ini juga sudah bisa dilihat di kanal Youtube ORGANICessentials.