Maliq & D’Essentials Rekaman di Abbey Road

Feb 14, 2019

Ini minggu-minggu yang mungkin tak akan terlupakan bagi grup band Maliq & D’Essentials. Band yang digawangi oleh Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale dan Ilman ini tengah berada di London, Inggris untuk merekam album mereka di salah satu studio legendaris dunia, Abbey Road.

Selama seminggu dari tanggal 10 – 18 Februari ini mereka habiskan di Abbey Road untuk merekam secara live lagu-lagu terbaik mereka dalam album yang rencananya bertajuk The Essential Hits – Recorded Live in London. Album ini juga sekaligus kado atau persembahan atas 17 tahun perjalanan karier band ini.

“Dalam rangka 17 tahun umur Maliq & D’Essentials, kita ingin merayakannya dengan cara yang spesial yaitu merekam ulang lagu-lagu pilihan dari album 1 sampai 7 di salah satu studio rekaman terbaik di dunia,” ungkap drummer Widi Puradiredja kepada PHI.

Suasana rekaman di studio Abbey Road Rabu (13/2) / dok. Maliq & D’Essentials

Sebanyak 10 lagu baru akan direkam di studio yang terkenal sebagai tempat musisi legendaris The Beatles merekam album-albumnya. Tak hanya lagu-lagu lama, mereka juga telah menyiapkan satu lagu baru juga telah dipersiapkan dan akan disisipkan di album ini. Lagu ini bertajuk “Senja Teduh Pelita. Semua proses rekaman, mixing dan mastering pun akan dilakukan langsung di sana.

Suasana dari dekat rekaman Maliq & D’Essentials di Abbey Road / dok. Maliq & D’Essentials

Di hari pertama, sesi rekaman berlangsung lancar. Pemandangan dari jauh suasana rekaman di studio besar Abbey Road dari jauh nampak luar biasa. Kami tak bisa melukiskannya dengan kata-kata. Selain anak-anak Maliq & D’Essentials, terlihat pula sejumlah musisi session yang berada di departemen tiup khusus dilibatkan di dalam sesi rekaman ini.

Session musician pada departemen tiup yang diambil langsung dari London / dok. Maliq & D’Essentials.

Untuk melihat serunya sesi rekaman Maliq & D’Essentials ini, kalian bisa melihatnya di  Instagram story @pophariini di jam-jam tertentu.

Penulis
editorial

Eksplor konten lain Pophariini

Ini Dia 10 Lagu Musisi Indonesia Dengan Stream Tertinggi di Spotify

PHI membuat daftar iseng perihal 10 lagu musisi Indonesia dengan stream tertinggi di Spotify. Penasaran siapa saja?

MALIQ & D’Essentials Persembahkan Warna Baru dari Karya Ahmad Dhani

Hari Rabu (04/08) ini, MALIQ melepas warna baru dari nomor milik Ahmad Dhani, yakni “Aku Disini Untukmu”, “Kamulah Satu-Satunya” dan “Aku Cinta Kau dan Dia”.