MALIQ & D’Essentials Siap Berbagi tentang Strategi Bisnis di Maliq Music Labs

Apr 18, 2024

Di tengah persiapan album baru yang masih belum dipastikan kapan beredar, MALIQ & D’Essentials akan menggelar Maliq Music Labs edisi kelima hari Rabu, 24 April 2024 di Lithium Rooftop, Jakarta Selatan.

Di edisi kali ini, MALIQ mengangkat tema Strategi Bisnis MALIQ & D’Essentials: Menciptakan Karya Romantika. Widi Puradiredja langsung membocorkan kepada Pophariini apa saja yang bakal didapatkan para peserta nanti.

“Kami akan membagikan insight strategi dan budaya bisnis yang dilakukan kami sebagai band dan unit bisnis yang ada di dalam rumah kami yang disebut Mad Haus,” kata Widi hari Kamis (18/04).

Kesuksesan MALIQ tak lepas dari konsistensi mereka dalam menghasilkan karya musik. Widi mengaku tidak ingin merasa cepat puas dengan apa yang sudah diraih oleh bandnya selama ini agar bisa terus bermusik.

“Kami tidak pernah mencapai satu titik semua merasa sempurna karena itu bisa menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dan eksplorasi,” tutup Widi.

Maliq Music Labs sudah melewati 4 edisi penyelenggaraan. Di antara tema pembahasan yang diangkat seperti faktor apa saja yang melatarbelakangi pembuatan lagu MALIQ, teknik pertunjukan panggung, hingga perihal produksi rekaman musik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MALIQ & D’Essentials (@maliqmusic)

Dalam setiap edisi, peserta yang hadir memiliki latar belakang berbeda. Kebanyakan yang berpartispasi adalah musisi, salah satunya Raissa Noverine asal Surabaya yang tergabung dalam Dippydoo dan Lealona.

“Karena sekarang topiknya adalah music productions dan aku juga music producer jadi aku kayaknya harus berangkat dari Surabaya ke sini untuk ikut kelasnya MALIQ,” kata Raissa usai mengikuti kelas Production Techniques.

Selalu ada cerita menarik dari setiap penyelenggaraan MALIQ Music Labs termasuk edisi spesial Halal Bihalal bulan Ramadan lalu. Sementara itu pembelian tiket Maliq Music Labs Strategi Bisnis MALIQ & D’Essentials: Menciptakan Karya Romantika dapat dilakukan melalui halaman ini.

Rencananya, Maliq Music Labs edisi yang keenam berlangsung tanggal 1 Mei 2024. Catat dan nantikan tema yang selanjutnya!

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul …

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.