144

Manusia Silver Inspirasi Muchos Libre Rilis “Manusia Perak” 

Muchos Libre

Muchos Libre kembali dengan single terbaru “Manusia Perak”. Single ini disebut sebagai pemanasan dalam rangka menyambut perilisan album yang ditargetkan beredar di pertengahan 2020.

“Manusia Perak” bercerita tentang fenomena sekumpulan orang yang mewarnai tubuhnya dengan cat perak untuk melangsungkan kegiatan mencari uang di berbagai sudut jalanan Kota Bandung.

Band garage rock asal Bandung yang pernah menjadi opening dari gig The Brandals ini beranggota Bagongtempur (vokal), Korongmentah (vokal), Hilman Hakim Nugroho (drum), Nizar Oktriyadi (bass), Ardian Aziz Oktriyana (gitar), dan Rizky Varama (gitar).

Mereka mencoba memberikan bumbu nuansa misteri, thriller, dan sci-fi pada single barunya. Hal tersebut juga digambarkan melalui cover art buatan ilustrator sekaligus komikus asal Jogja, Gandhi Eka.

Korongmentah mengungkapkan soal penggarapan lagu berawal dari musiknya dulu. “Ide awal dari lagu ini sebenarnya tentang karakter komik Silver Surfer karena unsur sci-fi dari musiknya sudah kena.

Tapi ada candaan dari personil lain yang memplesetkan silver surfer adalah pengemis di Bandung. Tanpa pikir panjang kita sepakat mengangkat tentang pengemis berbadan perak ini,” kata Korongmentah.

Lagu tiga personelnya Bagongtempur, Ardian Aziz Oktriyana, dan Nizar Oktriyadi. Sementara lirik dan vokalnya Korongmentah. Menariknya, lagu ini memiliki sekuel yang siap dirilis April berjudul “Manusia Silver”. 

 

Baca juga:  Isyana dan Rara Merilis VM "Luruh" Yang Sendu

____