Masuk AMI Awards, Coldiac Siap Lempar Album

Sep 3, 2018

Tak ada yang bisa menyangka bahwa grup R&B asal Malang dengan nama Coldiac ini berhasil masuk dalam nominasi AMI Awards 2018. Lewat lagu “Wreck This Journal”, mereka masuk dalam kategori duo/grup/vocal grup/kolaborasi R&B terbaik 2018, mereka bersaing dengan nama-nama seperti Isyana Sarasvati dan GAC.

Tentulah masuk nominasi penghargaan musik sekaliber AMI bukanlah luar biasa. Meski bangga, namun mereka tetap tak lupa untuk berkarya. Buktinya, mereka tengah sibuk mempersiapkan debut album mereka bertajuk O yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Dan sebagai pemanasan, band yang diawaki oleh Sambadha Wahyadyatmika (Vokal-Guitar), Mahatamtama Arya Adinegara (Vokal-Guitar), Derry With Haudin (Synth-Keys), Bhima Bagaskara (Bass), Judha Widhita (Drum) ini terlebih dulu melempar single kedua bertajuk “TARA”.

“Lagu ini adalah single pertama dari album kedua kita yang berjudul “O”. Album ini rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Tak jauh dari single kita yang dirilis baru-baru ini”, kata gitaris Mahatamtama Arya Adinegara.

Single TARA ditulis mereka sebagai buah dari rasa ketakutan di umur 20-an. Bahwa di umur tersebut, manusia akan dihadapkan oleh banyak pilihan yang sangat mungkin untuk kita sesali diwaktu yang akan datang.

“Apapun penyesalan kalian nanti di masa tua, entah itu jalan karir, percintaan, keluarga, hingga kehidupan sosial, you will never turn back the time. Jadi yang pengen kita sampaikan adalah nikmatin aja perjalanan hidup ini. apapun yang nantinya kita sesalin nggak akan pernah bisa bikin kita semua menikmati hidup lebih baik”, ungkap Sambadha, personil Coldiac yang juga sebagai motor penggerak band.

Sembari melempar single ini secara publik diseluruh gerai musik digital, band yang terbentuk sejak 2014 ini juga menerjemahkan single terbaru ini dalam sebuah video klip dikemas apik dan unik.

Ada banyak bahasa visual di sana, bahkan untuk mendukungnya, Coldiac sampai melibatkan ayah dari Sambadha dan Judha yang merupakan saudara kandung menjadi pemeran utama dalam video klip ini. Wah, totalitas!

“Kita terjemahkan TARA dalam suatu komposisi Visual yang juga akan menjadi First Look dari album kedua kita, dan semoga dapat disambut dengan baik oleh indrustri musik dunia,” tutup Sambadha. Wah jadi tak sabar menanti album mereka.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

Virdania Melepas Video Musik “Door of Changes”

Virdania kembali dengan karya terbaru melalui peluncuran video musik single “Door of Changes” yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Virdania.

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.