47

Memaknai Masa Bersama Hursa

Hursa
Hursa, grup asal Jakarta

Hursa, band pendatang baru yang beranggotakan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum) merilis single keduanya yang berjudul “Makna Masa” pada 2 Agustus 2019. Single ini berjarak 6 bulan lebih sejak band ini merilis debut “Ruai”.

“Makna Masa” sendiri menggambarkan keresahan Hursa mengenai waktu, dimana manusia sering tanpa sadar tidak menggunakan waktu dengan baik. Hal yang bersinggungan dengan waktu adalah kesempatan. Waktu yang tidak digunakan dengan baik, membuat kesempatan yang datang terbuang sia-sia.

Lewat “Makna Masa”, Hursa mengajak pendengarnya untuk menggunakan waktu dengan baik dan memanfaatkan kesempatan dengan bijak, karena waktu yang telah terbuang tidak akan bisa terulang.

Baca juga:  7 Bulan Menghilang, Raisa Akhirnya 'Kembali'

“Makna Masa” juga dirilis dalam format video lirik yang berkolaborasi dengan Stella Marlena & Mohammad Heikal dari Weharima. Video lirik ini akan digarap dengan sedikit berbeda, dan melibatkan Rizkia Larasati dari duo RL Klav sebagai bintangnya.

Hursa
Makna Masa, single kedua Hursa

“Makna Masa” juga akan menjadi jembatan menuju album debut Hursa yang direncanakan rilis akhir tahun ini.

Nama Hursa sendiri terinspirasi dari sebuah buku puisi. “Hursa” adalah ucapan ‘penyemangat’ pengunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat. Berangkat dari filosofi itu, mereka bermimpi untuk bisa terus berlari ke arah yang lebih baik, yang dicita-citakan, diluarnya belantika musik Indonesia.

__