Mendengarkan Littlefingers Berlatih di Album Mini GYMNASIUM

Jul 16, 2023

Littlefingers, unit jazz elektronik asal Jakarta kembali dengan materi baru, album mini yang diberi judul GYMNASIUM. Seperti judulnya yang mengarah ke sebuah ruang olahraga, album ini ajang bagi para personel untuk kembali melatih diri dengan instrumen mereka masing-masing.

Konsep latihan tergambar dalam empat lagu yang dibawakan Littlefingers di album ini, yaitu “WARM UP”, “GYMNASIUM”, “STAY”, dan “COOL DOWN”. Meski dibalut dengan konsep latihan, sejatinya Littlefingers ingin tetap terdengar sedang bersenang-senang dengan birama ¾.

“Orang sering mengaitkan musik jazz dengan musik yang sulit dan jauh dari kata menyenangkan. Melalui EP ini, kami mencoba memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa musik jazz bisa menjadi musik yang menyenangkan untuk didengar,” kata David dalam siaran pers.

Tak hanya bertiga, Chika Olivia (kibor), Tjdika (bas), dan David Halim (drum), mereka ditemani oleh beberapa kolaborator seperti Gerald Situmorang, Farrel Hilal, J Lym, dan JOY yang sebelumnya juga sempat ambil peran di materi terdahulu.

Sementara itu, proses produksi dan mixing album masih digarap mandiri oleh mereka. Hanya untuk urusan mastering saja yang dibantu oleh Ivan Gojaya.

Dengarkan album mini Littlefingers, GYMNASIUM di bawah ini.

 

Sejak tahun 2022 hingga pertengahan 2023 terbilang produktif mengeluarkan karya musik dari mulai album perdana EUPHORIA (Januari 2022), album mini SeLF Vol. I (September 2022), single “Brown Study” bersama Shoemaker Studios (Maret 2023), hingga album mini teranyar ini beredar.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …

Band Bentukan Dul Jaelani, Qodir Rilis Video Musik Aku Butuh Dia

Dul Jaelani bersama ketiga rekannya, Muhammad Xaviar (gitar), Deriel Sudiro (gitar), dan Axel CB (drum) membawa bendera Qodir resmi merilis video musik single terbaru “Aku Butuh Dia” via kanal YouTube Official Qodir hari Jumat …