Menghidupkan Kembali Endah N Rhesa

137

Endah N Rhesa kembali mengeluarkan album berjudul Regenerate yang dirilis pada Sabtu 20 Juli 2019 di festival musik We The Fest 2019 kemarin. Album ini dibuat dengan aransemen musik yang lebih ‘groove’ daripada musik-musik Endah N Rhesa sebelumnya. 

Duo musisi pasangan suami istri Endah N Rhesa selalu hidup dalam ruang kreatif yang tak ada habisnya. Bagi mereka, musik adalah energi untuk menghidupkan mimpi serta imajinasi mereka yang ada. Rhesa (bass, programming, produser) mengatakan maksud dari nama Regenerate ini adalah memenuhi, memperbaharui, dan membangkitkan kembali ide atau gagasan Endah N Rhesa dalam hal kreatif, yaitu bermusik dan membuat album.

“Setelah sekian album, tentu saja tantangannya adalah mencari sesuatu yang berbeda dari album-album sebelumnya. Kami mencari konsepnya berbulan-bulan, membuat lagu-lagu baru yang sesuai, berulang kali mendengarkan hasil rekaman bahkan kalau perlu kami rekam ulang agar hasilnya maksimal.” ujar Endah (gitar, vokal). 

Endah N Rhesa
Yellow: Endah N Rhesa, 2019 / foto: Dok. Endah N Rhesa

Album yang dikerjakan selama 1,5 tahun ini melibatkan beberapa musisi untuk terlibat di dalamnya yaitu Budie Tanzania (Classmate Journal), Karina Christy, Aryo “Dakoy” (BEDA), Dias “Betong” (BEDA) yang  mengisi vokal di lagu “We” dan “Regenerate”. Pada lagu “Gift and Curse”, terdengar suara Adhitia Sofyan yang khas, serta suara terompet Aryo Dakoy menghias lagu “We” dan “Hello (Love Is In My Town)”.

Album Regenerate sudah bisa didengarkan di kanal Youtube Endah N Rhesa. CD sudah bisa didapatkan di toko-toko musik terdekat. Album Regenerate Endah N Rhesa juga telah dirilis di gerai musik digital per tanggal 25 Juli 2019 kemarin. Sebelumnya ketiga singel dari album ini telah rilis yaitu “We”, “For A Minute”, dan “Done Anyway”.

 

____