Menyimak 47 Menit Rekaman Perjalanan Onadio Leonardo

Jan 11, 2022
Onad

Ada banyak cara orang untuk merayakan tahun baru. Beberapa orang memilih menulis caption tentang refleksi di tahun kemarin kemudian mempostingnya di instagram. Beberapa menulis diary yang tidak ada seorang pun bisa membacanya. Musisi Onadio Leonardo punya cara yang berbeda, ia memilih menceritakan kembali kisah hidupnya direkam dalam sebuah video berduasi panjang yang diunggahnya tepat tanggal 1 Januari 2022 lalu.

Sampai berita ini ditulis, sudah ada 84 ribu lebih orang yang menyimak video 47 menit lebih yang bertajuk JOURNEY OF MY LIFE : LOST CONTROL VS POPULARITY. Di video tersebut, Onad (sapaan musisi ini) menuturkan kembali kisah perjalanan hidup dan musiknya. Dimulai dari ngeband sejak masa remaja, hingga mencapai popularitas maksimal lewat bandnya Killing Me Inside, perpecahan, narkoba hingga ia menemukan banyak pencerahan yang membawanya kepada kehidupannya pada hari ini.

Selain melihat perjalanan dirinya, pemirsa diajak menengok sekelumit dari peta perjalanan musik pop punk & emo di Indonesia di kurun waktu 2000-an. Karena di situ, Onad tidak hanya menceritakan tentang bandnya, namun tentang banyak irisan di sana-sini, dari mulai dari Vierra, Killing Me Inside serta Pee Wee Gaskins.

Mengawali kariernya pada tahun 2005 sebagai bassis grup musik Killing Me Inside, sempat menjadi vokalis yang kemudian hengkang. Hingga saat ini Onad eksis menjadi vokalis grup musik LYON. Selain musik, tahun 2019, Onad merambah ke dunia akting dengan membintangi film Pretty Boys.

Bagi yang penasaran menonton seperti apa perjalanan sosok Onadio Leonardo ini, silakan cek youtubenya di bawah ini. Jangan lupa subscribe ya.

___

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.