215

Menyimak ‘Stay At Home Jam Session’ ala Indra Lesmana

Indra Lesmana
Indra Lesmana mengisi kegiatan DiRumahAja dengan mengunggah video stay at home jam session-nya / foto: Ravi Lesmana

Dikenal sebagai salah satu musisi jazz terbaik tanah air, Indra Lesmana juga turut memeriahkan ragam kegiatan musisi disaat self-quarantine saat ini. Sejak 19 Maret lalu, Indra mengunggah video pertama dari rangkaian stay at home jam session yang digagasnya.

Di video tersebut, tampak Indra Lesmana yang memainkan piano dengan tampilan video yang hanya setengah layar, setengahnya lagi dimaksudkan untuk mereka yang nantinya juga akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dirinya adakan.

Dalam caption dari video pertama tersebut, dirinya menulis “Berhubung @mostlyjazzbrew ga ada session, yuk jamming dan trading solo sama saya..”.

Dirinya juga melanjutkan dengan keterangan lanjutan “Kita coba semenit dulu pake 12 bar blues di F dengan tema Take The Coltrane, head trade solo dua kali dan head out..”. Sebagai penutup, dirinya menambahkan bahwa akan merepost video mereka yang menurut dirinya bagus.

Baca juga:  Rayakan Hari Buruh, Smartest Bomb Kolektif Rilis "May Day'20"

Dalam rentang waktu sejak 19 Maret hingga ke 25 Maret, terhitung banyak dari mereka yang turut berpartisipasi dalam ajakan stay at home jam session Indra Lesmana. Nama-nama musisi familiar seperti Tohpati, Nesia Ardi, Barry Likumahuwa, Gerald Situmorang Yura Yunita hingga Gusti Hendy (Gigi) sampai Stevie Item (Andra & The Backbone/Dead Squad) juga turut berpartisipasi.

Beberapa video lainnya dari mereka yang juga turut berpartisipasi dalam Jam Session Indra Lesmana ini dapat disimak melalui tagar #MostlyJazz dan #InstaJam atau langsung menuju ke akun Instagram dari Indra Lesmana untuk menyaksikan beberapa video yang dirinya repost.

Simak kolaborasi keren Indra Lesmana dengan Tohpati di bawah ini:

Indra Lesmana dengan Nesia Ardi dari Nonaria:

Indra Lesmana dengan Barry Likumahuwa:

Indra Lesmana dengan Gerald Situmorang:

Indra Lesmana dengan Yura Yunita:

Untuk melihat dan menikmati kerennya musisi-musisi lain yang ikutan jamming bersama Indra Lesmana, klik di sini.

Untuk melihat beberapa artikel terkait dengan kegiatan musisi selama self-quarantine akibat dampak Virus Corona ini dapat disimak di tautan berikut: https://pophariini.com/category/virus-corona/