Merayakan 30 Tahun Perjalanan, POWERSLAVES Rilis Buku Biografi

• Apr 19, 2021

Tepat hari ini (19/04), menjadi momen bersejarah bagi unit rock lawas Indonesia, POWERSLAVES. Adalah penanda tiga dekade perjalanan mereka di industri musik Indonesia yang menjadi momen spesial di tanggal tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Powerslaves (@powerslavesband)

Atas dasar perayaan perjalanan tiga dekade mereka, POWERSLAVES akan merilis buku biografi yang bertajuk Find Our Love Again: 30 Tahun Jejak Rekam POWERSLAVES.

Buku biografi ini, akan merekam perjalanan mereka selama tiga dekade, yang juga memuat beberapa cerita yang mungkin belum pernah diungkap sebelumnya.

Ditulis oleh Riki Noviana, seorang wartawan musik yang juga penggemar berat POWERSLAVES, hampir tiap personel tetap dan personel terdahulu dari unit rock lawas ini mendapat bagian ceritanya sendiri-sendiri.

Mulai dari cerita sang bassis, Anwar Fatahillah yang menceritakan bagaimana perjalanannya mempertahankan band ini usai ditinggal rekannya satu per satu, hingga cerita dari Heydi Ibrahim, sang vokalis, ketika dirinya terjerumus ke dunia hitam narkoba yang membuatnya berhenti bermain musik.

Kabarnya, Find Our Love Again: 30 Tahun Jejak Rekam POWERSLAVES akan hadir di paruh kedua tahun 2021 ini.

Bicara mengenai POWERSLAVES sendiri, baru-baru ini mereka melepas lagu terbarunya, “You Got Me” di awal bulan April ini. Sejatinya, lagu tersebut adalah versi demo sekaligus versi bahasa Inggris dari lagu “Bayang” yang sudah terlebih dahulu hadir di tahun 1998 dalam album ketiga mereka, Kereta Rock N’Roll.

Sementara, di tahun 2020 lalu mereka melepas beberapa lagu seperti “Stare at Me” di bulan April, “Jangan Kau Mati” dan “Impian” di bulan Agustus, dan “Find Our Love Again” di bulan Oktober.

Selagi menunggu hadirnya buku biografi mereka, silakan menyimak terlebih dahulu single terbaru mereka, “You Got Me” yang sudah tersedia di berbagai layanan streaming musik.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Eksistensi Sebuah Band oleh Ramadhista Akbar (Nidji)

Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan sebuah band untuk berhenti berkarya ataupun bubar. Gitaris Nidji, Ramadhista Akbar mengulasnya.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Sarah Deshita

Selamat datang kembali di edisi kedua dari Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya …