Merayakan In Medio, Anda Perdana Hadirkan Konser Rock yang Khidmat

Mar 29, 2019

Rabu (27/03) malam itu sekitar pukul delapan, ratusan anak muda di Jakarta tumpah ruah memadati ruangan Rossi Musik demi melihat salah satu musisi hebat tanah air, Anda Perdana membawakan karya-karya terbaik di album In Medio. Inilah kali pertama karya yang sudah berusia 10 tahun ini dibawakan secara lengkap ke publik.

Beberapa hari sebelum konser ini digelar, Anda Perdana mengaku kaget atas ide dari Risma, manajer Kelompok Penerbang Roket juga pemilik label Berita Angkasa tentang membuat konser merayakan 10 tahun album yang pernah dibuatnya di tahun 2009.

Untuk ukuran merayakan 10 tahun album, konser ini dibuat tak main-main. Selain Anda, ada sederet musisi dari Kelompok Penerbang Roket, Matajiwa, Bonita juga sederet musisi yang namanya tidak bisa disebutkan satu per satu.

khidmat: Anda Perdana / foto: Pohan

Sebuah paket pertunjukan yang menarik tentunya untuk dilihat dan benar saja, setelah Kurosuke membuka hajatan ini, Anda tanpa basa-basi langsung menggeber penonton dengan nomor-nomor macam “Samudra”, “Dalam Suatu Masa”, dan “ML”. Khusus di lagu ini, sang maestro ditemani Viki ‘Kelompok Penerbang Roket’, Bontelism, Viandebass, dan Ali Akbar.

Anda dan Rey Marshall / foto: Pohan

Dan ya, konser ini bukan tentang In Medio semata. Buat yang belum tahu, beberapa tahun sebelum album tersebut dirilis, orang banyak mengenal Anda dari satu lagu hit “Tentang Seseorang” yang menghiasi album soundtrack Ada Apa dengan Cinta? dan malam itu, lagu ini dibawakan.

Anda dan KPR / foto: Pohan

Selain itu, sebagai bumbu konser semalam juga bukti respect musisi, tiba-tiba Anda spotan saja memainkan lagu “Tanda Tanya” milik Kelompok Penerbang Roket. Layaknya panggung spesial, ada saja kejutan. Pun ketika Bonita naik ke atas panggung, penonton pun terkejut.

Menahan tangis: Bonita bersama Anda Perdana / foto: Pohan

Kepada penonton, Bonita bercerita mengenai kedekatannya dengan Anda sambil meneteskan airmata, “Gue nggak percaya orang sekeras dia bisa membuka dirinya segitu telanjangnya.”

Bonita mendampingi Anda untuk lagu khidmat “Cukup Dalam Hati”. Kolaborasi disusul “Semesta” dan “Inti” yang diiiringi Reza sebagai rekan solidnya di Matajiwa.

Matajiwa: Anda dan Reza Achman / foto: Pohan

Main malam, konser semakin berwarna dengan kehadiran Kelompok Penerbang Roket formasi lengkap untuk mengiringi Anda pada lagu “Bias Senja”, “Pusaran”, “Psychedelia”. Malam makin larut, selarut penoton dalam lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Anda Perdana.

kenang-kenangan setlist dari konser satu dekade In Medio Anda Perdana / foto: Pohan

Sekitar delapan belas lagu berkumandang, penonton rasanya tak puas seakan menunggu karya musik baru apa lagu yang akan dibuat seorang Anda Perdana ke depannya. Karya musik Anda Perdana yang terbilang magis bagi pecintanya harus terulang lagi dalam konser-konser seperti di keesokan hari.

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Rizky Febian dan Kejutan-Kejutan Tentang Cinta

Belum puas dengan empat nomor tunggal yang dihadirkan di sepanjang tahun, kini Rizky Febian kembali menghadirkan sebuah nomor tunggal terbarunya.

Makin Banyak Koleksi Lo, Makin Gede Tanggung Jawab Lo

Kalau lo seorang kolektor vinyl, pasti sudah sadar kalau memiliki jumlah records yang bertumpuk-tumpuk bukan hal yang aneh lagi. Tapi dengan tumbuhnya koleksi lo, kalau enggak dirawat pasti ada satu atau mungkin beberapa vinyl …