Mesin Waktu dari Sinjitos Collective dan Generasi 90an

Sep 30, 2021

Ibarat mesin waktu untuk para pendengarnya, Sinjitos Collective bersama dengan komunitas Generasi 90an mempersembahkan sebuah program bertajuk That 90’s Songs, membawa deretan nostalgia dengan empat nama yang mengiringinya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sinjitos Collective (@sinjitos)

Empat nama didapuk untuk membawakan ulang empat karya musik yang punya tempat spesial pada jamannya – dan bahkan sampai saat ini. Adalah Iwa K, MALIQ & D’Essentials, Lalahuta dan juga Petra Sihombing yang didapuk oleh Sinjitos dan Generasi 90an dalam program ini.

Keempat nama tersebut turut dibantu oleh trio produser, yakni Joseph Saryuf, Kimo Rizky dan Widi Puradiredja dalam penggarapannya.

Satu-satunya rapper dalam program ini, Iwa K berkesempatan untuk membawakan ulang nomor “Dan Senyumlah” milik Sinikini. Selanjutnya ada MALIQ & D’Essentials dengan warna baru dari “Pertama”, sebuah nomor ciptaan Ahmad Dhani yang dinyanyikan pertama kali oleh Reza Artamevia.

Nomor hit milik Sheila On 7, “Dan” digarap kembali oleh Petra Sihombing. Sementara untuk penutup, Lalahuta mendapat nomor “Terserah” dari duo Humania.

“Yang menarik dan buat gue bersemangat mengerjakan program ini adalah semua musisi punya gaya bermusik dan visi masing-masing dalam membawakan ulang lagunya. Iwa K, Petra, Lalahuta dan MALIQ & D’Essentials semua punya interpretasinya masing-masing. Ada yang cuma sample part yang mereka suka, ada yang rombak ulang, beda-beda semua dan keren sih. Makanya gue senang banget bisa terlibat disini, jadi satu tantangan tersendiri juga buat gue”, sambut salah satu produser, Joseph Saryuf melalui rilisan pers.

Andai masih ingat, di pertengahan tahun 2019 lalu Generasi 90an juga sudah sempat membawa kembali mesin waktu dengan skala lebih besar melalui gelaran Festival Mesin Waktu. Nama-nama seperti Rida Sita Dewi,  P-Project hingga Reza Artamevia dan DEWA 19 menjadi sajian utamanya kala itu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.

V/A – Eiger Music For Adventure

Eiger, produsen produk rekreasi outdoor merilis box set eksklusif Music For Adventure terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan sampai bibit tanaman.