Mian Tiara dan Chaka Priambudi Memandang Cakrawala

Dec 21, 2017

Seluas apakah sebuah cakrawala? Tentunya belum pernah orang di dunia yang mengukurnya. Namun kalau untuk membuat lagu tentang itu, mungkin Mian Tiara dan Chaka Priambudi adalah satu diantaranya.

Mian Tiara adalah penulis lirik dan penyanyi yang mengisi soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta 2  bersama Chaka Priambudi, seorang komposer –aranger muda pendiri Lantun Orchestra. Keduanya telah mengenal satu sama lain cukup lama, Chaka kerap terlibat pada proyek solo Mian Tiara. Mereka berdua juga sering dilibatkan pada beberapa proyek bersama musisi senior mendiang alm. Riza Arshad.

Sebenernya keduanya telah lama ingin berkolaborasi, menulis komposisi komposisi  baru bersama. Namun keinginan mereka baru kesampaian ketika bertemu dengan produser Sarah Isya, ketiganya memulai proyek ini pada akhir 2016 dan selesai direkam pada awal 2017 dan baru dirilis akhir tahun ini.  

Album berdurasi 25 menit ini berisi 7 lagu yang ditulis oleh mereka berdua. Dan yang menjadi single tentu saja adalah “Cakrawala”. Sebuah lagu yang menurut Mian Tiara menggambarkan konsep  waktu yang berjalan terus menerus pada suatu ruang yang dibatasi oleh cakrawala. Ia ingin menyampaikan tentang merasakan apa yang terjadi disekitar saat ini dan bagaimana kita merespon momen tersebut seiring dengan berjalannya waktu.

 

Single serta album Cakrawala sendiri sudah dapat dinikmati di platform musik digital seperti iTunes, Apple Music, JOOX dan Spotify.

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!