Midnight Lotus, Babak Selanjutnya dari Ghani Albar

Nov 29, 2022

Ghani Albar, seorang penyanyi dan penulis lagu yang sering menulis lagu untuk musisi seperti Astrid dan Petra Sihombing mengeluarkan single perdana dari proyek alter ego terbarunya. Memakai Midnight Lotus sebagai nama panggung untuk proyek ini, Ghani ingin mengeluarkan sisi yang berbeda dari karya-karya di bawah nama Ghani Albar yang sudah dirilis sebelumnya. 

Single bertajuk “Lay Down” ini adalah bentuk eksplorasi dalam mengombinasikan pop, jazz, dan R&B yang memiliki balutan lo-fi. Ia juga mengungkapkan bahwa tema-tema seperti jatuh cinta, kerinduan, kesepian dan kegalauan akan banyak ditemukan dalam karya-karya alter ego-nya ini.

“Midnight Lotus akan lebih explore, liriknya mungkin akan selalu berbahasa inggris” lanjut Ghani menjelaskan eksplorasi Midnight Lotus.

Lirik “Lay Down” sendiri bercerita tentang bagaimana keadaan pasangan yang terpisah jarak dan hari-hari mereka yang dipenuhi dengan kerinduan itu sendiri. menunggu momen bahagia untuk kembali bersama. Seperti itulah kira-kira gambaran lirik dari single perdananya ini.

Pemilihan lagu ini sebagai rilisan debut awalnya diakui Ghani sebagai “keisengan”. “Awal 2020, gue dan seorang teman, mencoba untuk membuat lagu dengan musik lo-fi, lagu ini rencananya akan dinyanyikan dengan project anonymous,” jelas Ghani.

Ghani mendapat banyak bantuan dalam proses penggarapan lagu ini. Nalello, produser musik muda berbakat berperan besar dalam pembuatan beat, sedangkan lirik Ghani kerjakan bersama dengan penyanyi Indonesia keturunan Tiongkok dan Korea bernama BILBOYSAN.

Teman-temannya juga yang meyakinkan Ghani untuk mengurungkan niatnya merilis “Lay Down” secara anonim. Mereka merasa sayang jika harus menyembunyikan identitas untuk lagu ini. Proyek Midnight Lotus diharapkan dapat membuat para pendengar musiknya menemukan ketenangan lewat karya-karyanya di saat mendatang.

“Lay Down” dari Midnight Lotus dirilis Jumat (25/11) dan sudah dapat didengarkan di seluruh layanan streaming musik.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menerawang 2023: Kalau Bisa Jadi Aldi Taher, Kenapa Harus Ahmad Dhani?

Apakah berlebihan membandingkan Aldi Taher dengan Ahmad Dhani sebagai sesama penulis lagu, penyanyi, multi instrumentalis, dan ehm, oportunis?

Prince Husein Akhiri Penantian dengan People Pleaser

Mengambil tajuk People Pleaser, album ini dirilis oleh Prince Husein mengikuti perilisan album Facing Phases yang dirilis 2020 lalu.