Milledenials dan Sunlotus Luncurkan Split EP

Oct 30, 2022

Dua unit musik lintas kota, Milledenials dan Sunlotus baru saja memberikan kabar terbarunya. Keduanya tengah mempersiapkan sebuah split EP berjudul Split Feelings yang akan dirilis pada tanggal 4 November mendatang.

Sebagai perkenalan, Milledenials merupakan unit emo-gaze asal Bali yang di tahun lalu sudah merilis EP debutnya, 5 Stages of Doomed Romance di bawah naungan label rekaman Skullism Records.

Sementara Sunlotus datang dari Blora/Jogja dengan pakem shoegazenya. Berbeda dengan Milledenials, Sunlotus sudah mempunyai album penuh, This Old House yang rilis tiga tahun silam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LaMunai (@lamunairecords)

Bisa dibilang, bahwa hadirnya split EP ini merupakan cerita lanjutan dari irisan-irisan yang mereka lewati dalam beberapa waktu ke belakang.

Bulan September lalu, Sunlotus melakoni rangkaian tur bertajuk Deafening This Old House yang ditemani oleh Milledenials di beberapa titik di Bali yang meliputi Canggu, Munggu dan Denpasar. Tak lama berselang, giliran Milledenials yang menjajal rangkaian tur Jawa.

Dalam Split Feelings, baik kedua nama tersebut masing-masing menyumbangkan dua nomor di dalamnya. Milledenials dengan nomor “Wide Eyes” dan “Syndrome”, sementara Sunlotus dengan “Jar of Spells” dan satu nomor lagi yang belum diketahui judulnya.

Jar of Spells” sendiri sudah lebih dulu dirilis oleh Sunlotus dalam format video musik yang digarap bersama Gilang Rabbani selaku sutradara dari 7daysoff.

 

Dari departemen visual, artwork dari Split Feelings digarap oleh salah satu personel Milledenials, Billy Suckmono.

“Waktu Billy upload artwork-nya di Instagram, Darin (drummer) langsung suka karena sesuai moodboard. Proses pemilihan dan pembuatan artwork cukup lama, karena bingung bikinnya gimana sementara kami perlu sesuatu yang lebih organik. Kuasa semesta, akhirnya dipertemukan dengan artwork Billy yang hampir dijual di NFT”, papar Milledenials.

Nantinya, Split Feelings akan dirilis oleh La Munai Records dalam format kaset pita secara terbatas, yakni sejumlah 100 buah saja.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …