Mister Nobody Memperkenalkan Sosok Kapita di Single Baru

May 30, 2024

Setelah merilis single “Dreams” tahun 2023 lalu, Arfan Chalid Rabrusun atau dikenal dengan nama panggung Mister Nobody resmi menghadirkan videoklip single anyar “Kapita” via kanal YouTube hari Jumat (24/05).

 

Kapita adalah gelar bagi seorang pemimpin perang atau raja kecil dalam sistem pemerintahan yang tertutup oleh masyarakat Tobelo-Galela, Halmahera Utara, yang tak lain daerah asal Arfan. Makna tersebut yang disorot sang musisi dalam single baru ini.

Lagu “Kapita” yang merefleksikan tentang budaya mengambil suara instrumen etnik bernama Tide-tide sebagai sample pengerjaan musiknya dibantu Awaluddin Tauda atau yang dikenal dengan nama Awolf, seorang produser musik dari Tanah Kie Raha, Ternate, Maluku Utara.

Perilisan “Kapita” sekaligus menjadi trek pembuka album perdana Mister Nobody yang kabaranya semua lagu di album ini bakal melalui tahap mixing dan mastering oleh SOLI7UDE.

Melalui lagu “Kapita” yang memadukan musik hip hop dan budaya, Arfan berharap dapat membuat perspektif luas untuk manifestasi karakter Kapita di era modern.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu