Monita Tahalea Tebus Kerinduan dengan “Berlalu”

May 25, 2022

Hari Rabu (25/05) ini, Monita Tahalea resmi menebus kerinduan para pendengarnya. Sang solois menebus momen tersebut dengan sebuah lagu terbarunya yang berjudul “Berlalu”.

“Berlalu” menjadi lagu pertama Monita di tahun ini setelah terakhir kali muncul dalam sebuah kolaborasi bersama Sri Hanuraga dalam single “Angels We Have Heard on High” yang rilis di penghujung tahun lalu. Juga, ini sudah berselang dua tahun semenjak rilisnya album terakhir, Dari Balik Jendela.

Ada kejutan yang dibawa oleh Monita dalam “Berlalu”, bagaimana warna musik di lagu ini mengingatkan pada awal perjalanan bermusiknya dulu. Sebuah lagu bernuansa laid back dengan iringan gitar akustik serta dentingan piano yang berpadu harmonis dengan karakter vokal Monita sendiri.

“Lagu ‘Berlalu’ ditulis oleh Bayu Risa dan Yosua Gian, proses pengerjaannya berjalan begitu natural. Ada sedikit adjustment melodi yang saya lakukan, agar selaras dengan cerita yang akan saya tulis”, tutur Monita dalam rilisan persnya.

Sang solois juga mengungkapkan bahwa “Berlalu” memuat sebuah cerita mengenai kerinduan serta keputusan untuk menjadi pribadi yang berbahagia.

“Kesedihan kita dalam melepaskan seseorang dapat kita sampaikan dengan hati yang ringan dan penuh pembelajaran jika hal tersebut telah berhasil kita lalui, oleh karena itu kali ini saya coba tuliskan dengan bahasa yang senyatanya”, lanjutnya.

Dirinya juga turut dibantu oleh Rayendra Sunito dan Dimas Pradipta dalam urusan mixing serta mastering.

Belum ada kabar lanjutan mengenai materi-materi anyar Monita dalam waktu-waktu mendatang, namun ia menjanjikan para pendengarnya akan banyak warna baru dari perjalanan bermusik ke depannya.

Dengarkan “Berlalu” di berbagai platform streaming musik.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …