Morgensoll Terbang ke Belgia untuk dunk!fest 2023

Dec 3, 2022

Unit post-metal asal Jakarta, Morgensoll tengah bersiap menuju momen penting dalam kiprah bermusik mereka. Di bulan Mei 2023 mendatang, Morgensoll dijadwalkan tampil di gelaran dunk!fest, sebuah festival musik di Belgia.

Dalam pengumuman pertama dari deretan penampil dunk!fest tahun ini, Morgensoll akan tampil di festival yang sama dengan nama-nama seperti Kinder, Seims, Nordic Giants hingga Godflesh.

Menengok kiprah sang festival sendiri, gelaran mereka di edisi-edisi sebelumnya turut menghadirkan nama-nama yang tidak main-main. Sebut saja Mono, Amenra, Russian Circles hingga YOB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Morgensoll (@morgensoll_)

Nantinya, Morgensoll akan mengisi panggung dunk!fest di gedung pertunjukan Kunstencentrum VIERNULVIER, tepatnya di kota Ghent serta sebuah panggung pemanasan di ACU, Utrecht, Belanda, satu hari sebelumnya.

Mewakili band, sang gitaris, Benarivo turut menyampaikan rasa bahagianya akan keberangkatan unit ini ke Eropa.

“Tidak pernah terpikir sama sekali akan main di dunk!fest sebelumnya. Walaupun label mereka, dunk!records, jadi salah satu yang setiap rilisannya selalu saya ikuti karena memang kurasi dan pemilihan artist-nya sesuai dengan selera pribadi. Saat kesempatan ini datang, rasanya tentu senang bukan main dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Hajar!”, sambut Benarivo.

Set spesial juga akan dihadirkan oleh Morgensoll nanti, bagaimana mereka mengajak Denisa untuk berkolaborasi di sana. Sebagai pengingat, kolaborasi keduanya lebih dulu hadir di nomor “Till I’m Forgiven” dan “NT/M(o)” yang rilis di bulan Juli silam dan sudah dibawakan secara langsung di pesta perayaan sepuluh tahun Piston (11/11).

Selain dua titik yang sudah disebutkan di awal, Morgensoll juga sedang merencanakan titik-titik lainnya dalam lawatan ke Eropa nanti. Tunggu kabar lainnya melalui laman Instagram mereka.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).