‘Lorong’ Elektronik Mothern di single “Tunnel” 

181
Mothern
Duo Mothern, Rastafarian dan Pandu Priyanto ‘Cung’ / foto: dok. Mothern

Mothern, duo rock beranggota Rastafarian dan Pandu Priyanto ‘Cung’ merilis single terbaru “Tunnel” pada 10 April 2020. Setelah mengangkat cerita soal mental seseorang di “Cascade”, kali ini mereka berbicara tentang sebuah usaha.

“Intinya ini tentang usaha. Apapun yang ada di depan kita, ketika kita udah punya tujuan, pasti kita akan melakukan apapun untuk sampai kesana. Setidaknya kita akan berusaha,” kata Rasta tentang lagunya.

Cung juga menambahkan bahwa lagu mereka diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa masalah apapun jika dibicarakan bisa terselesaikan.

Sampul singel “Tunnel” milik Mothern

Dalam single “Tunnel”, Mothern lebih lekat dengan elemen musik pop yang lebih tenang, tidak terlalu agresif, serta banyak memainkan berbagai layer dan sound design dari synthesizer yang diiringi suara drum elektronik.

Proses penggarapan lagu dibantu Gibran A. Yusuf (co-producer) dan Johanes Abi (mixing dan mastering). Lirik lagu secara paduan suara dinyanyikan Irvan Novananda, Made Candra Ayu Sekartini, dan Virdania Rahmanti. 

Untuk artwork “Tunnel” dikerjakan Mikael Aldo dan Sahid Permana dari Sun Eater Studio. Sejak 2018 Mothern sudah merilis beberapa single, serta satu mini album yang diberi judul Afterdark.

 

____

Baca juga:  Muchos Libre Persembahkan Single Untuk Para Pemalas