MVRCK dan Rangkuman Dua Belas Tahun Perjalanan

Dec 27, 2021

Wing Narada dengan proyek musik elektroniknya, MVRCK (Maverick) baru saja menghadirkan sebuah rangkuman akan perjalanan bermusiknya bersama proyek tersebut dalam album kompilasi berjudul Collected Extended Plays 2008-2020.

Ada alasan tersendiri mengapa sebuah album kompilasi yang dihadirkan oleh MVRCK. Pengarsipan, menjadi kata yang bisa merangkum keseluruhannya. Beberapa materi yang hadir di album kompilasi ini sejatinya sudah hilang wujudnya di internet dan beberapa juga hanya tinggal tersisa master-file di komputer pribadinya.

Melalui Collected Extended Plays 2008-2020, bisa terlihat jelas bagaimana perjalanan musikal MVRCK yang sempat menyentuh ranah noise dan kolase bunyi, ragam eksplorasi dalam pakem musik elektronik hingga akhirnya sampai di ranah hip hop instrumental. Total, ada dua puluh enam komposisi yang dihadirkan, yang mana sudah melalui proses remastering di awal tahun ini.

Sejak memulai perjalanan di tahun 2008 silam, sang produser asal Jakarta ini telah menelurkan dua album penuh, yakni Reloop (2015) yang dirilis oleh Orange Cliff Records dan Further Agenda (2019) oleh Hantu Records, juga beberapa EP dan nomor tunggal.

Collected Extended Plays 2008-2020 sudah tersedia secara eksklusif melalui The Store Front atau kunjungi halaman Bandcamp dari MVRCK.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

25 Tahun Pandawa Lima: Puncak Abadi Para Dewa

Pandawa Lima, album studio keempat Dewa 19 ini bahkan mengalahkan album Bintang Lima yang jauh lebih mengkilap angka penjualannya

Pergumulan Tanayu di Materi Terbaru

Sebenarnya, Tanayu sudah mulai menggarap lagu ini sejak tahun 2019 lalu. Namun, lagi-lagi situasi pandemi menjadi penghalang untuk melanjutkan prosesnya.