MVRCK dan Rangkuman Dua Belas Tahun Perjalanan

Dec 27, 2021

Wing Narada dengan proyek musik elektroniknya, MVRCK (Maverick) baru saja menghadirkan sebuah rangkuman akan perjalanan bermusiknya bersama proyek tersebut dalam album kompilasi berjudul Collected Extended Plays 2008-2020.

Ada alasan tersendiri mengapa sebuah album kompilasi yang dihadirkan oleh MVRCK. Pengarsipan, menjadi kata yang bisa merangkum keseluruhannya. Beberapa materi yang hadir di album kompilasi ini sejatinya sudah hilang wujudnya di internet dan beberapa juga hanya tinggal tersisa master-file di komputer pribadinya.

Melalui Collected Extended Plays 2008-2020, bisa terlihat jelas bagaimana perjalanan musikal MVRCK yang sempat menyentuh ranah noise dan kolase bunyi, ragam eksplorasi dalam pakem musik elektronik hingga akhirnya sampai di ranah hip hop instrumental. Total, ada dua puluh enam komposisi yang dihadirkan, yang mana sudah melalui proses remastering di awal tahun ini.

Sejak memulai perjalanan di tahun 2008 silam, sang produser asal Jakarta ini telah menelurkan dua album penuh, yakni Reloop (2015) yang dirilis oleh Orange Cliff Records dan Further Agenda (2019) oleh Hantu Records, juga beberapa EP dan nomor tunggal.

Collected Extended Plays 2008-2020 sudah tersedia secara eksklusif melalui The Store Front atau kunjungi halaman Bandcamp dari MVRCK.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …