Negeri Syam Asal Samarinda Persembahkan Single Syuhada untuk Palestina

Jun 21, 2024

Berjarak 2 tahun dari perilisan single “Sepertiga”, solois asal Samarinda yang memiliki nama panggung Negeri Syam kembali dengan single anyar berjudul “Syuhada” hari Jumat (07/06).

 

Lagu “Syuhada” merupakan suara solidaritas bagi para pejuang kebebasan di Palestina. Solois yang akrab disapa Saprol ini mengatakan, lagu tercipta dari obrolan santai dengan Bayu Wuri Andika pemilik Racun Cinta sekaligus pencipta artwork sang single untuk merespons peristiwa kemanusiaan yang terjadi di sana.

“Pada akhirnya saya mencoba untuk mewujudkan karya tersebut keesokan harinya. Karya ini tercipta di dalam mobil dengan menggunakan aplikasi yang ada di handphone. Saya membuat melodi dan lirik lagunya kurang lebih 1 jam,” kata Saprol dalam sesi wawancara via WhatsApp hari Rabu (19/06).

Saprol yang biasanya mengaransemen lagu-lagu untuk proyek Negeri Syam seorang diri melakukan hal berbeda di lagu kali ini dengan memercayai rekannya bernama Yafi Arya untuk terlibat dalam tahap aransemen. Sementara hasil akhirnya melewati proses mixing dan mastering oleh Fahzar Adha.

Setelah lagu “Syuhada” rampung, Saprol dan Bayu membuat merchandise berupa kaus. Keuntungan dari penjualan nantinya didonasikan ke Palestina via Disaster Management Center Dompet Dhuafa.

“Negeri Syam ke depannya ingin lebih banyak lagi melakukan kegiatan sosial di mana pun berada dan membawa manfaat bagi banyak orang,” tutup Saprol.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Negeri Syam (@negeri.syam)

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …