Neida ‘HiVi!’ Kembali Lanjutkan Proyek Solonya

Dec 8, 2021

Dari banyaknya nama musisi Indonesia yang mempunyai sebuah proyek solo, mungkin nama Neida menjadi satu nama yang agak terlewatkan. Memang, selama ini khalayak mengenalnya sebagai vokalis dari HiVi! dan terlibat dalam beberapa proyek kolaborasi, namun sejak tahun 2020 lalu dirinya sedang memulai perjalanannya sebagai seorang solois.

Di tahun tersebut, Neida langsung tancap gas dengan merilis tiga nomor tunggal di sepanjang tahun. Dimulai dari “Cocoa Butter” (April 2020), “Lubuk Bicara” (Juni 2020) dan “Yang Lalu Hanya Debu” (Oktober 2020).

Kini, berselang setahun setelah rangkaian tersebut, Neida kembali melanjutkan perjalanannya sebagai seorang solois dengan merilis satu lagi nomor tunggal, “Tentang Rindu”. Resmi dirilis pada hari Rabu (08/12), kali ini Neida membawa sebuah materi yang berbeda dari tiga nomor sebelumnya.

“Tentang Rindu” dibawakan oleh Neida dengan musik yang bertempo lebih up-beat dari materi-materi sebelumnya, selaras dengan perasaan sumringah yang ingin ia sampaikan mengenai perjumpaan kembali dengan teman-temannya setelah melalui kesepian yang melanda.

Ini juga menjadi sebuah ajang baginya untuk kembali bereksplorasi dengan musiknya yang mana juga menjadi sebuah alasan familiar bagi para musisi yang memutuskan untuk menempuh jalur solo.

“Liriknya kebentuk karena lagi kangen banget sama kerumunan. Berusaha untuk menjauhkan kesenduan di keseharian, aku banyak mendengar lagu dansa”, sambut Neida.

Tidak sendiri, karena kali ini dirinya dibantu oleh Enrico Octaviano (Lomba Sihir, Martials) sebagai produser. Bukan kali pertama mereka bertemu, karena pada nomor sebelumnya, “Yang Lalu Hanya Debu”, Enrico juga sudah membantu Neida.

Dalam beberapa waktu mendatang, Neida masih akan melepas materi-materi lainnya sebagai solois.

“Mudah-mudahan lagu ini menunjukkan warna musik aku. Aku sangat ingin membawakannya di depan penonton, melihat mereka tersenyum dan berdansa dengan lagu ini akan terasa luar biasa”, tutupnya.

Sebelum rilisnya “Tentang Rindu”, Neida Aleida juga sempat terlibat dalam beberapa proyek kolaborasi. Sebut saja dalam single “Semusim Kelam” milik Hursa dan “Bebas Bebas Aja” dari Souljah.

Bersama HiVi! pun, juga sedang ada sebuah proyek kolaborasi yang melibatkan Ify Alyssa, Sri Hanuraga dan Gerald Situmorang. Proyek tersebut akan menghasilkan sebuah album kolaborasi bertajuk Bermain Rintik di Musim Hujan yang akan rilis di tahun 2022 mendatang.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.