Nidji Ajak Pendengarnya Kembali Jatuh Cinta

Oct 16, 2022

Di pertengahan bulan Oktober ini, Nidji kembali menyampaikan satu lagi kabar baiknya. Masih dalam rangka memasuki dua dekade perjalanan bermusik, kini mereka baru saja membawakan kembali nomor “Bila Aku Jatuh Cinta” yang digarap secara live version.

Ini menjadi nomor ketiga yang Nidji garap kembali dalam versi tersebut. Sebelumnya, nomor “Hapus Aku” dan “Arti Sahabat” sudah lebih dulu mereka perdengarkan ke publik.

“Lagu ini secara umum menggambarkan tentang bagaimana keadaan ketika seseorang sedang jatuh cinta. Isi hatinya berbunga-bunga dan segala sesuatunya menjadi indah. Ada getaran-getaran yang berbeda. Ya, jatuh cinta berjuta rasanya”, tulis Nidji melalui rilisan persnya.

 

Hadirnya sosok Ubay sebagai vokalis anyar menjadi tambahan warna dari versi terbaru “Bila Aku Jatuh Cinta”, ditambah dengan selipan instrumen saksofon yang semakin menegaskan hanyutnya perasaan ketika sedang dilanda rasa jatuh cinta.

Melalui laman Instagramnya, Nidji juga menyampaikan bahwa nomor yang diciptakan 16 tahun lalu ini masih mempunyai rasa yang sama saat pertama kali dirilis.

“Lagu yang release 16 tahun lalu, tapi kalau yang namanya jatuh cinta… mau dulu atau sekarang pun, kalau lagi indah-indahnya, rasanya akan selalu sama”, lanjut mereka.

Mengingat kembali perjalanan “Bila Aku Jatuh Cinta”, salah satu nomor hit dari Nidji ini hadir bersama sembilan nomor lainnya dalam album debut mereka, Breakthru’ di tahun 2006 silam. Di album tersebut, juga terdapat hit lain macam “Hapus Aku” hingga “Disco Lazy Time”.

Dalam waktu dekat, rencananya Nidji tengah mempersiapkan sebuah album live version yang berisikan sepuluh nomor, termasuk “Hapus Aku”, “Arti Sahabat” hingga yang paling terbaru digarap, “Bila Aku Jatuh Cinta”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …